Salsabila, Hisnan Nida. 2025. Implementasi Pembelajaran PAI dan BP berbasis Technological Pedagogical and Content Knowledge (TPACK) di SMA Negeri 1 Salatiga: Program Studi Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Universitas Islam Negeri Salatiga. Pembimbing: Purnomo, M.Pd.I. Kata kunci: Implementasi, Pembelajaran PAI dan BP, Technological Pedagogical and Content Knowledge (TP…
Pemanfaatan Laboratorium PAI dalam Mewujudkan Meaningful learning pada Pembelajaran PAI-BP di SMA Negeri 4 Magelang Tahun Ajaran 2024/2025. Skripsi: Program Studi Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Universitas Islam Negeri Salatiga. Pembimbing : Dra.Widyastuti, M.Pd. Kata Kunci: Pemanfaatan Laboratorium PAI, Meaningful learning, Pembelajaran PAI-BP Tujuan dari penelitian…
Alfrida Salsabila. 2025. Upaya Guru dalam Penanaman Kesadaran Lingkungan Siswa Kelas IV MI Miftahul Ulum Kadirejo 02 Tahun Ajaran 2024/2025. Skripsi, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Jurusan Guru Kelas, Universitas Islam Negeri Salatiga. Pembimbing: Khulatul Lutfiah, M.Pd.I. Kata Kunci: upaya guru, kesadaran lingkungan, siswa kelas IV ​Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan upaya …
Penelitian ini bertujuan: (1) Untuk mengetahui implementasi metode muraja’ah dalam mengembangkan kemampuan menghafal juz ‘amma pada kelompok B di TK IT Nidaul Hikmah Kota Salatiga Tahun Ajaran 2024/2025. (2) Untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat pada implementasi metode muraja’ah dalam mengembangkan kemampuan menghafal juz ‘amma pada kelompok B di TK IT Nidaul Hikmah Kota Sal…
Tujuan dari penelitian ini adalah, (1) mengetahui bagaimana penggunaan model pembelajaran Snowball Throwing dengan bantuan media Spin Wheel pada mata pelajaran Bahasa Indonesia materi Teks Prosedur kelas V MI Negeri 5 Semarang, (2) mengetahui hasil belajar Bahasa Indonesia materi Teks Prosedur menggunakan model pembelajaran Snowball Throwing dengan bantuan media Spin Wheel di kelas V MI Negeri …
http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/18837
http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/19189
http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/18759
http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/18804