Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang bertujuan untuk mengetahui apakah penerapan model inkuiri dapat meningkatkan Hasil Belajar Mata Pelajaran IPA Materi Organ Pencernaan Manusia Dengan Model Inkuiri Pada SiswaَKelasَVَMIَMa’arifَKumpulrejo 02 Tahun Ajaran 2025/2026. Subjek penelitian berjumlah 24 siswa terdiri dari 11 siswa laki-laki dan 13 siswa perempuan. Penelitian…
Alfrida Salsabila. 2025. Upaya Guru dalam Penanaman Kesadaran Lingkungan Siswa Kelas IV MI Miftahul Ulum Kadirejo 02 Tahun Ajaran 2024/2025. Skripsi, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Jurusan Guru Kelas, Universitas Islam Negeri Salatiga. Pembimbing: Khulatul Lutfiah, M.Pd.I. Kata Kunci: upaya guru, kesadaran lingkungan, siswa kelas IV Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan upaya …
Jannah, Miftakhul Alim. 2025. Penerapan Model Discovery Learning dengan Media Big Book untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Siswa kelas IV MI Asas Islam Kalibening Salatig Tahun Ajaran 2024/2025: Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah. Jurusan Guru Kelas. Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Universitas Islam Negeri Salatiga, Pembimbing : …
Tujuan yang akan dicapai dalam penelitian ini untuk mengetahui penggunaan media sosial sebagai strategi pemasaran jasa Pendidikan di MI Gedanganak Kabupaten Semarang tahun ajaran 2024/2025, dan mencari tahu faktor penghambat serta faktor pendukungnya. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, wawancara, serta dokumentasi. Sumber data …
Tujuan yang dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui 1) implementasi projek P5 melalui P3MA di SD Islam Al-Azhar 22 Salatiga, 2) faktor penghambat dan pendukung implementasi projek P5 melalui P3MA di SD Islam AlAzhar 22 Salatiga. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis deskriptif. Teknik pengumpulan data dilaksanakan melalui wawancara, observasi, dan dokumentas…
http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/18883
http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/17459
http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/17902
http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/18547
http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/18048