Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh model pembelajaran kolaboratif berbasis masalah terhadap kemampuan pemecahan masalah dalam pembelajaran IPAS siswa kelas V MIS Raudlatul Mutaallimin tahun ajaran 2024/2025. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif menggunakan metode true experimental design (eksperimen yang betul-betul). Penelitian ini menggunakan rancangan penelit…
Eksplorasi Pengalaman, Konseling Kelompok, Nilai Shalat, Taqwa Tujuan penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui tingkat ketaqwaan siswa berlandaskan nilai-nilai shalat fardhu di MTs Haji Muhammad Subandi. (2) Untuk mengetahui pelaksanaan konseling kelompok menggunakan teknik eksplorasi pengalaman berlandaskan nilai-nilai sholat fardhu untuk meningkatkan ketakwaan siswa di MTs Haji Muhammad Su…
Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan desain Non-Equivalent Pre-Test and Post-Test control-group design. Instrumen yang digunakan adalah skala percaya diri yang sudah direview oleh pakar dan sudah diuji validitas dan reliabilitas sehingga layak digunakan. Populasi penelitian ini berjumlah 32 siswa kelas VIIA SMP N 10 Salatiga. Sampel diambil dengan purposive sampling sebanyak 16 siswa …
Tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana bentuk kampanye pencegahan kekerasan berbasis gender online (KBGO) di media sosial. Serta bagaimana keberhasilan dalam kampanye pencegahan kekerasan berbasis gender online (KBGO) tersebut dan bagaimana pelayanan aduan yang diberikan kepada korban kekerasan berbasis gender online (KBGO). Jenis penelitian ini adalah…
Fadilah, Lestari Nur. 2025. “Investigating Students’ Learning Experience and Challenges During Learning Vocabulary: A Study at the Fourth Grade Students of SD Negeri Tingkir Tengah 01 Kota Salatiga”. A graduating paper, English Education Department, Teacher Training and Education faculty, State Islamic University (UIN) Salatiga. Counselor: Nur Muthmainah, M.Pd. This research aims to inves…
Seiring dengan perkembangan teknologi, pangsa pasar di Indonesia semakin melebar dan berkembang. Hal ini terbukti dari pertumbuhan pasar skincare di Indonesia yang semakin pesat sejak tahun 2020. Berdasarkan survei yang diambil dari tiga toko kosmetik di Bagan Batu , yaitu toko Yohana Shop, Kadoku, dan Arv Stuff memberikan hasil bahwa Hanasui masih menjadi salah satu produk popular yang banyak …
http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/15103
http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/15241