Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh model pembelajaran kolaboratif berbasis masalah terhadap kemampuan pemecahan masalah dalam pembelajaran IPAS siswa kelas V MIS Raudlatul Mutaallimin tahun ajaran 2024/2025. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif menggunakan metode true experimental design (eksperimen yang betul-betul). Penelitian ini menggunakan rancangan penelit…
Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan desain Non-Equivalent Pre-Test and Post-Test control-group design. Instrumen yang digunakan adalah skala percaya diri yang sudah direview oleh pakar dan sudah diuji validitas dan reliabilitas sehingga layak digunakan. Populasi penelitian ini berjumlah 32 siswa kelas VIIA SMP N 10 Salatiga. Sampel diambil dengan purposive sampling sebanyak 16 siswa …
http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/10425
http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/15103
http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/14258
http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/14170
http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/14166
http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/10963
http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/9459