Penelitian ini bertujuan untuk 1) mengkaji hubungan toxic friendship dengan kualitas hidup di SMA Negeri 3 Salatiga; 2) mengkaji hubungan sikap amanah dengan kualitas hidup di SMA Negeri 3 Salatiga; dan 3) menganalisis hubungan toxic friendship dan sikap amanah dengan kualitas hidup siswa Kelas Khusus Olahraga (KKO) SMA Negeri 3 Salatiga. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif deng…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh model pembelajaran kolaboratif berbasis masalah terhadap kemampuan pemecahan masalah dalam pembelajaran IPAS siswa kelas V MIS Raudlatul Mutaallimin tahun ajaran 2024/2025. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif menggunakan metode true experimental design (eksperimen yang betul-betul). Penelitian ini menggunakan rancangan penelit…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi projek penguatan profil pelajar pancasila dan rahmatan lil alamin, faktor-faktor pendukung dan penghambat implementasi projek penguatan profil pelajar pancasila dan rahmatan lil alamin pada peserta didik MAN Salatiga. Jenis penelitian ini adalah kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara, observasi, dan do…
Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan desain Non-Equivalent Pre-Test and Post-Test control-group design. Instrumen yang digunakan adalah skala percaya diri yang sudah direview oleh pakar dan sudah diuji validitas dan reliabilitas sehingga layak digunakan. Populasi penelitian ini berjumlah 32 siswa kelas VIIA SMP N 10 Salatiga. Sampel diambil dengan purposive sampling sebanyak 16 siswa …
This study aims to find out (1) students’ perceptions of the use of English songs as a media in vocabulary learning autonomously and (2) the factors that influence the selection of songs as a media for learning vocabulary autonomously. This study was conducted on English Education Department students at UIN Salatiga on 18-21st February, 2025. This study is qualitative research with case study…
http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/17286
http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/17205
http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/17602
http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/17379
http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/17252