Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh model pembelajaran kolaboratif berbasis masalah terhadap kemampuan pemecahan masalah dalam pembelajaran IPAS siswa kelas V MIS Raudlatul Mutaallimin tahun ajaran 2024/2025. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif menggunakan metode true experimental design (eksperimen yang betul-betul). Penelitian ini menggunakan rancangan penelit…
Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan desain Non-Equivalent Pre-Test and Post-Test control-group design. Instrumen yang digunakan adalah skala percaya diri yang sudah direview oleh pakar dan sudah diuji validitas dan reliabilitas sehingga layak digunakan. Populasi penelitian ini berjumlah 32 siswa kelas VIIA SMP N 10 Salatiga. Sampel diambil dengan purposive sampling sebanyak 16 siswa …
Rahayu S, Annisaa. 2025. Analisis Pelaksanaan Bimbingan dan Konseling Berbasis Nilai Nilai Islam untuk Mengembangkan Potensi Siswa di SMK Muhammadiyah Salatiga. Skripsi, Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Universitas Islam Negeri Salatiga. Pembimbing Dr. Lilik Sriyanti, M. Si. Kata Kunci: Bimbingan Konseling, Nilai Nilai Islam, Pengembangan Potensi Sisw…
http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/13202
http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/13562
http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/13379
http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/13393
http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/13143
http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/13016
http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/11562