Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1) Perencanaan program tahfiz bagi siswa inklusi dalam membentuk generasi Qur’ani di SMP Negeri 7 Salatiga tahun ajaran 2024/2025. 2) Proses pelaksanaan program tahfiz bagi siswa inklusi dalam membentuk generasi Qur’ani di SMP Negeri 7 Salatiga tahun ajaran 2024/2025. 3) Faktor pendukung dan penghambat implementasi program tahfiz bagi siswa ink…
Sa’ida, Laila. 2025. Pengembangan Game KINGDOM Berbasis Android Construct 3 Terhadap Minat Belajar Siswa Kelas VII SMP Negeri 9 Salatiga Materi Klasifikasi Makhluk Hidup. Skripsi, Salatiga: Program Studi Tadris Ilmu Pengetahuan Alam Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Universitas Islam Salatiga. Pembimbing: Dr. Erna Risfaula Kusumawati, M.Si. Kata Kunci: Media Pembelajaran; Game Edukasi; Cons…
Ariyanik, Nur Laila. 2025. Pendidikan Karakter Religius dan Kreativitas Siswa dalam Pembelajaran PAI melalui Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila di SMK Negeri 1 Salatiga Tahun Ajaran 2024/2025. Skripsi: Program Studi Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Universitas Islam Negeri Salatiga. Pembimbing: Siti Rukhayati, M.Ag. Kata Kunci: Karakter Religius, Kreativitas, Pe…
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan: 1. Perencanaan Implementasi Asesmen Diagnostik untuk Mengidentifikasi Kebutuhan Belajar Siswa pada Pembelajaran PAI dan Budi Pekerti; 2. Pelaksanaan Implementasi Asesmen Diagnostik untuk Mengidentifikasi Kebutuhan Belajar Siswa pada Pembelajaran PAI dan Budi Pekerti; 3. Evaluasi dan tindak lanjut Implementasi Asesmen Diagnostik untuk Mengidentifik…
Tujuan dari dilaksanakan penelitian ini untuk mengetahui keefektifan model pembelajaran Open Ended-Collaboration terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika materi trigonometri pada siswa kelas X-ATPH SMK Al-Ittihad Bringin Kabupaten Semarang tahun pelajaran 2024/2025. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif jenis eksperimen semu (quasi eksperimental) dengan desain penelitian Non-…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Flash sale, Cashback dan Pembayaran Shopeepay terhadap Sikap Konsumtif dengan Gratitude sebagai Variabel Moderasi. Penelitian ini menggunakan metode penelitian dengan kuesioner. Populasi penelitian adalah masyarakat generasi Z di Kota Semarang yang menggunakan aplikasi online Shopee Barokah dengan sampel sebanyak 385 responden. H…
http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/17591
http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/17809
http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/17641
http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/17747