Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) berbantuan Quizizz paper mode terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis. Jenis penelitian yang digunakan yaitu, penelitian kuantitatif dengan eksperimen yang menerapkan metode Quasi Experimental Design Pretest-Posttes Control Group Design. Sedangkan dalam metode pengumpulan data me…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran Project Based Learning (PjBL) berbasis outdoor learning berbantuan klinometer terhadap hasil belajar siswa pada materi perbandingan trigonometri kelas X SMK Negeri 3 Salatiga tahun pelajaran 2024/2025. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian quasi experiment dan desain pretest-posttest con…
Efektivitas Model Pembelajaran Teams Games peserta didik Pada Materi Ruang Sisi Datar Kelas VIII SMP Negeri 02 Bantarkawung Kabupaten Brebes Tahun pelajaran 2024/2025. Skripsi, Tournament Berbantuan Flash Card Terhadap Hasil Belajar Matematika Salatiga: Program Studi Tadris Matematika Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Universitas Islam Negeri Salatiga. Dosen Pembimbing: Wulan "Izzatul Himına…
Efektivitas Model Pembelajaran Relating, Experiencing, Applying, Cooperating, Transferring (REACT) Berbantuan Geogebra Terhadap Hasil Belajar Matematika Materi Persamaan Garis Lurus pada Siswa Kelas VIII SMP Dharma Lestari Kota Salatiga Tahun Ajaran 2024/2025. Skripsi, Program Studi Tadris Matematika, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Universitas Islam Negeri Salatiga. Pembimbing: Wulan Izza…
Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis Ditinjau Dari Mathematics Self Efficacy Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 5 Salatiga Tahun Pelajaran 2024/2025. Skripsi, Program Studi Tadris Matematika Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Universitas Islam Negeri Salatiga. Pembimbing:Wulan Izzatul Himmah, M.Pd. Kata Kunci: Analisis; Kemampuan Komunikasi Matematis; Mathematics Self Efficacy Tujuan dari pen…
Tujuan dari dilaksanakan penelitian ini untuk mengetahui keefektifan model pembelajaran Open Ended-Collaboration terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika materi trigonometri pada siswa kelas X-ATPH SMK Al-Ittihad Bringin Kabupaten Semarang tahun pelajaran 2024/2025. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif jenis eksperimen semu (quasi eksperimental) dengan desain penelitian Non-…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan model pembelajaran Discovery Learning berbantuan E-LKPD Desmos Classroom Activities pada materi grafik persamaan garis lurus efektif terhadap hasil belajar peserta didik kelas VIII SMP Negeri 2 Salatiga tahun pelajaran 2024/2025. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan desain penelitian Quasi Experimental Design dalam bentuk Prete…
http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/15983