Student Teams Achievement Division (STAD), Meningkatkan Kemampuan Menyelesaikan Masalah Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ketidak efektifan model pembelajaran Cooperative learning tipe Student Teams Achievement Division (STAD) dalam meningkatkan kemampuan menyelesaikan Masalah materi relasi dan fungsi peserta didik kelas VIII MTs SA AL-IDRUS tahun pelajaran 2024/2025. Penelitian ini mer…
Salsabila, Hisnan Nida. 2025. Implementasi Pembelajaran PAI dan BP berbasis Technological Pedagogical and Content Knowledge (TPACK) di SMA Negeri 1 Salatiga: Program Studi Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Universitas Islam Negeri Salatiga. Pembimbing: Purnomo, M.Pd.I. Kata kunci: Implementasi, Pembelajaran PAI dan BP, Technological Pedagogical and Content Knowledge (TP…
Pemanfaatan Laboratorium PAI dalam Mewujudkan Meaningful learning pada Pembelajaran PAI-BP di SMA Negeri 4 Magelang Tahun Ajaran 2024/2025. Skripsi: Program Studi Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Universitas Islam Negeri Salatiga. Pembimbing : Dra.Widyastuti, M.Pd. Kata Kunci: Pemanfaatan Laboratorium PAI, Meaningful learning, Pembelajaran PAI-BP Tujuan dari penelitian…
Alfrida Salsabila. 2025. Upaya Guru dalam Penanaman Kesadaran Lingkungan Siswa Kelas IV MI Miftahul Ulum Kadirejo 02 Tahun Ajaran 2024/2025. Skripsi, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Jurusan Guru Kelas, Universitas Islam Negeri Salatiga. Pembimbing: Khulatul Lutfiah, M.Pd.I. Kata Kunci: upaya guru, kesadaran lingkungan, siswa kelas IV ​Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan upaya …
Penelitian ini bertujuan: (1) Untuk mengetahui implementasi metode muraja’ah dalam mengembangkan kemampuan menghafal juz ‘amma pada kelompok B di TK IT Nidaul Hikmah Kota Salatiga Tahun Ajaran 2024/2025. (2) Untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat pada implementasi metode muraja’ah dalam mengembangkan kemampuan menghafal juz ‘amma pada kelompok B di TK IT Nidaul Hikmah Kota Sal…
http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/13004
http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/15899