Penelitian ini bertujuan untuk memperluas pemahaman mengenai Pengaruh Market Orientation terhadap Marketing Performance dengan Marketing Capabilities sebagai Variabel Intervening. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan BSI di wilayah Kabupaten Grobogan dengan sampel sebanyak 65 orang. Pada penelitian ini pengumpulan data menggunakan kuesioner yang dibagikan kepada karyawan BSI di wilayah…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pendidikan terhadap kemiskinan dengan pertumbuha ekonomi sebagai variabel intervening Di Jawa Tengah dan DIY tahun 2019-2023. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan data sekunder yang diperoleh dari website BPS Provinsi Jawa Tengah dan website BPS Provinsi DIY. Menggunkan data penel yang merupakan gabungan a…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh rata-rata lama sekolah, jumlah UMKM dan upah minimum terhadap tingkat partisipasi kerja dengan kepadatan penduduk sebagai variabel moderasi di Jawa Tengah tahun 2019 2023. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan data sekunder yang diperoleh dari website BPS Provinsi Jawa Tengah dan Dinas Koperasi UKM Provinsi…
Penelitian ini berawal dari permasalahan yang dihadapi oleh Yaska 57 Salatiga, yaitu adanya ketimpangan dalam penurunan penjualan pada variasi produk tertentu. Tujuan penelitian ini untuk memberikan bukti empiris tentang pengaruh persepsi harga, kualitas produk, dan sertifikasi halal terhadap niat beli, serta peran pengaruh sosial sebagai pemoderasi. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarka…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh viral marketing dan halal awareness terhadap keputusan pembelian dengan minat beli sebagai variabel intervening pada konsumen Mie Gacoan di Salatiga. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada konsumen yang pernah melakukan pembelian Mie Gacoan di Sala…
Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh Pengaruh Corporate Social Responsibility (CSR) Terhadap Nilai Perusahaan dengan Media Exposure sebagai Pemoderasi (Studi Pada Perusahaan yang Terdaftar di Jakarta Islamic Index 30 Periode 2020 - 2022). Penelitian ini memakai jenis penelitian kuantitatif dengan data sekunder. Data diolah menggunakan analisis regresi berganda data panel yan…
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh permasalah kemiskinan di 10 Provinsi termiskin selama periode 2019-2024, yang menunjukan peningkatan dan penurunan secara tidak stabil. Kondisi ini mengindikasikan bahwa solusi yang diterapkan dalam mengatasi kemiskinan belum sepenuhnya efektif. Tujuan dari penelitian ini adalalah untuk menganalisis sejauh mana pengaruh Indeks Pembangunan Manusi (IPM), Tenag…
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh variabel tekanan anggaran waktu, spesialis auditor, dan biaya audit terhadap kualitas audit serta pergantian auditor sebagai variabel moderasi. Penelitian ini menggunakan kuantitatif data panel yang didapat dari Annual Report perusahaan dari tahun 2019-2023, riset ini dari 22 perusahaan yang jumlah pengamatan 110 sampel yang didapat dari 2019 202.…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh self esteem, organizational citizenship behavior islamic perspective (OCBIP), dan modal sosial terhadap kinerja karyawan dengan spritualitas di tempat kerja sebagai variabel moderating (Studi Pada Karyawan PT Karya Toha Putra). Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan populasi seluruh karyawan produksi PT Karya Toha Putra Jumla…
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pengaruh capital expenditure (capex), public ownership, carbon performance, dan kinerja keuangan terhadap carbon emission disclosure yang dimoderasi oleh firm size pada perusahaan sektor energi yang listing di ISSI (Indeks Saham Syariah Indonesia) tahun 2020-2023. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling. Data yang du…