UPT Perpustakaan UIN Salatiga

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Analisis Peran Guru Dalam Meningkatkan Keterampilan Membaca Dan Menulis Permulaan Melalui Metode Eja Kelas 1 Madrasah Ibtidaiyah Al Manshur Suruh Kabupaten Semarang Tahun Ajaran 2024/2025

Diah Nuryani - Nama Orang; sari famularsih - Nama Orang;

Tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini adalah 1) Peran guru dalam meningkatkan keterampilan membaca dan menulis permulaan melalui metode eja. 2) Problematika dan solusi penerapan metode eja dalam meningkatkan keterampilan membaca dan menulis permulaan siswa kelas 1 MI Al Manshur Suruh Kabupaten Semarang tahun ajaran 2024/2025. Jenis penelitian ini adalah kualitatif deskriptif. Pengumpulan data ini dilakukan dengan melakukan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Sumber data dalam penelitian ini meliputi kepala sekolah, guru kelas 1, dan siswa kelas I. Analisis data dilakukan dengan pengumpulan data, kondensasi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Pengecekkan keabsahan dilakukan dengan menggunakan triangulasi sumber dan triangulasi teknik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pertama, Guru memiliki peran yang penting dalam meningkatkan keterampilan membaca dan menulis siswa, yaitu peran guru sebagai sumber belajar, guru sebagai fasilitator, guru sebagai pengelola, guru sebagai demonstrator, guru sebagai pembimbing, guru sebagai motivator, dan guru sebagai evaluator. Kedua, problematika penerapan metode eja yaitu waktu pembelajaran lama dan terkadang kurang cukup, membosankan bagi sebagian siswa karena dilakukan secara klasikal. Solusi atas problematika tersebut yaitu pemanfaatan media maupun fasilitas pembelajaran yang menarik dan memberikan waktu tambahan pelajaran bagi siswa yang masih mengalami kesulitan membaca dan menulis permulaan.


Ketersediaan
#
UPT Perpustakaan UIN Salatiga SK 2025 NUR a
25SK0000190
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
SK 2025 NUR a
Penerbit
Salatiga : UIN Salatiga., 2025
Deskripsi Fisik
30 cm, 149 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
2025
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
ILMU PENDIDIKAN
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Penulis, Diah Nuryani;Pembimbing,sari famularsih
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT Perpustakaan UIN Salatiga
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?