The objectives of this research are: (1) To know the profile of students’ writing skills for twelfth-grade in SMAN 1 Tengaran (2) To find out how far the direct method through discussion text used in increasing students’ writing skills of twelfth-grade in SMAN 1 Tengaran in the academic year of 2024/2025. This is quantitative research that uses quasi-experimental design with pre-test and po…
Pendidikan merupakan hak fundamental bagi semua anak, termasuk anak berkebutuhan khusus (ABK). Anak berkebutuhan khusus memiliki kebutuhan belajar yang berbeda dengan anak pada umumnya. Tujuan dari penelitian ini ialah (1) Untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan pembelajaran dengan media berbasis visual di griya ash-shifa al „atfal magelang., (2) Untuk mengetahui efektivitas media pembelajaran…
Sabila, Luqsi. 2025. Student’s Perceptions of Oral Presentation by Using Canva Media. Teacher Training and Education Faculty. English Education Department. State Islamic University (UIN) Salatiga.: Counselor: Dr. Sari Famullarsih, S.Pd., M.A. This qualitative study examines the student’s perceptions of oral presentation by using Canva media for the tenth-grade students at SMAN 3 Salatiga in…
Nugraheni Nurma. 2025. The Implementation of The Discovery Learning Model By Using Picture Series To Enhance Writing Skill Of Recount Text For The Eight Grade Students At SMP N 01 Tengaran Kab. Semarang In the Academic Year of 2024/2025. A Graduating Paper, English Education Department, Teacher Training and Education Faculty, State Islamic University (UIN) Salatiga. Counselor: Dr. Sari Famulars…
Fitrianingsih, Elyta Nurul Ihza. 2025. Analysis of Foreign Students’ Difficulties in Translating Questions from English into Bahasa Indonesia (A Qualitative Case Study in Pelangi Nusantara Language School of Salatiga). A Graduating Paper, English Education Department, Teacher Training and Education Faculty, State Islamic University (UIN) Salatiga. Counselor: Sari Famularsih, M.A. This study a…
Tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini adalah 1) Peran guru dalam meningkatkan keterampilan membaca dan menulis permulaan melalui metode eja. 2) Problematika dan solusi penerapan metode eja dalam meningkatkan keterampilan membaca dan menulis permulaan siswa kelas 1 MI Al Manshur Suruh Kabupaten Semarang tahun ajaran 2024/2025. Jenis penelitian ini adalah kualitatif deskriptif. Pengumpu…
Tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan pengelolaan, faktor keberhasilan, dan kendala yang dihadapi dalam penerapan program pembelajaran full day school di MI Hidayatul Mubtadi-ien Desa Tlahab Kecamatan Kledung Kabupaten Temanggung. Jenis penelitian ini adalah kualitatif deskriptif. Pengumpulan data ini dilakukan dengan melakukan wawancara, observasi, dan do…
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perilaku keterampilan berbicara naratif siswa, mengetahui faktor penyebab kesulitan berbicara naratif siswa, dan untuk mengetahui strategi guru dalalm meningkatkan keterampilan berbicara naratif siswa kelas III Madrasah Ibtidaiyah Negeri Salatiga pada pembelajaran Bahasa Indonesia tahun ajaran 2024/2025. Hasil penelitian diharapkan dapat mengungkap ke…
http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/10993
http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/10799