Text
PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP MINAT PENGGUNAAN LAYANAN BSI MOBILE DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh social media marketing terhadap minat penggunaan layanan BSI Mobile yang dimediasi oleh kepercayaan. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif dan data yang digunakan yaitu data primer. Populasi pada penelitian ini yaitu mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Salatiga yang belum memiliki akun BSI Mobile. Metode pengumpulan data ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada mahasiswa FEBI UIN Salatiga. Jumlah populasi yaitu sebanyak 3.007 mahasiswa, untuk mendapatkan berapa sampel yang diteliti yaitu memakai rumus slovin dengan tingkat kesalahan 10%, jadi didapatkan sampel sejumlah 97 responden. Kemudian data diolah menggunakan alat analisis berupa Smart PLS 4. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Social Media Marketing berpengaruh tidak signifikan terhadap minat penggunaan, (2) Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Penggunaan, (3) Social Media Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepercayaan, (4) Kepercayaan mampu memediasi hubungan antara Social Media Marketing terhadap Minat Penggunaan.
Tidak tersedia versi lain