Tujuan dari penelitian ini yaitu: (1) mengetahui hasil belajar peserta didik yang menggunakan model pembelajaran langsung (direct instruction) dengan power point pada materi pengaruh manusia terhadap ekosistem kelas VII di SMP Negeri 1 Tengaran Kabupaten Semarang tahun pelajaran 2024/2025 (2) mengetahui hasil belajar peserta didik yang menggunakan model problem based learning (PBL) dengan media…
Eksplorasi Pengalaman, Konseling Kelompok, Nilai Shalat, Taqwa Tujuan penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui tingkat ketaqwaan siswa berlandaskan nilai-nilai shalat fardhu di MTs Haji Muhammad Subandi. (2) Untuk mengetahui pelaksanaan konseling kelompok menggunakan teknik eksplorasi pengalaman berlandaskan nilai-nilai sholat fardhu untuk meningkatkan ketakwaan siswa di MTs Haji Muhammad Su…
Efektivitas Model Pembelajaran Relating, Experiencing, Applying, Cooperating, Transferring (REACT) Berbantuan Geogebra Terhadap Hasil Belajar Matematika Materi Persamaan Garis Lurus pada Siswa Kelas VIII SMP Dharma Lestari Kota Salatiga Tahun Ajaran 2024/2025. Skripsi, Program Studi Tadris Matematika, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Universitas Islam Negeri Salatiga. Pembimbing: Wulan Izza…
Tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana bentuk kampanye pencegahan kekerasan berbasis gender online (KBGO) di media sosial. Serta bagaimana keberhasilan dalam kampanye pencegahan kekerasan berbasis gender online (KBGO) tersebut dan bagaimana pelayanan aduan yang diberikan kepada korban kekerasan berbasis gender online (KBGO). Jenis penelitian ini adalah…
Fadilah, Lestari Nur. 2025. “Investigating Students’ Learning Experience and Challenges During Learning Vocabulary: A Study at the Fourth Grade Students of SD Negeri Tingkir Tengah 01 Kota Salatiga”. A graduating paper, English Education Department, Teacher Training and Education faculty, State Islamic University (UIN) Salatiga. Counselor: Nur Muthmainah, M.Pd. This research aims to inves…
Seiring dengan perkembangan teknologi, pangsa pasar di Indonesia semakin melebar dan berkembang. Hal ini terbukti dari pertumbuhan pasar skincare di Indonesia yang semakin pesat sejak tahun 2020. Berdasarkan survei yang diambil dari tiga toko kosmetik di Bagan Batu , yaitu toko Yohana Shop, Kadoku, dan Arv Stuff memberikan hasil bahwa Hanasui masih menjadi salah satu produk popular yang banyak …
kampus 3