The purpose of this research is to find the student's perceptions of the language styles of the English poster of IAIN Salatiga events and to explain the language styles used in the English poster of IAIN Salatiga events. This study uses a qualitative method with the collection of data and information needed through questionnaires and interviews, to the fifth semester and seventh semester of En…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi projek penguatan profil pelajar pancasila dan rahmatan lil alamin, faktor-faktor pendukung dan penghambat implementasi projek penguatan profil pelajar pancasila dan rahmatan lil alamin pada peserta didik MAN Salatiga. Jenis penelitian ini adalah kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara, observasi, dan do…
Evektifitas; Game Wordwall; Materi Imbuhan Me- Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui keefektifan penggunaan game edukasi wordwall pada materi imbuhan “me-” dalam mata pelajaran Bahasa Indonesia kelas IV. Metode penelitian yang diterapkan berjenis kuantitatif melalui metode quasi eksperimen Pretest-Posttest Control Group Desaind. Populasi yang diteliti adalah seluruh siswa kelas IV MIN…
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran project based learning membuat mind mapping terhadap hasil belajar siswa pada materi lingkaran siswa kelas VII SMP Negeri 3 Sragen. Metode yang digunakan adalah kuasi eksperimen dengan desain Pre-Test dan Post-Test. Sampel penelitian terdiri dari kelas VII E sebagai kelas eksperimen (32 siswa) dan kelas VII G seba…
Penelitian ini brtujuan untuk mengetahui: (1) Bagiamana pengaruh minat belajar terhadap hasil belajar siswa kelas X DPIB B SMK N 2 Salatiga dalam pelajaran PAI dan Budi Pekerti Tahun 2024/2025. (2) Bagaimana motivasi dapat memoderasi minat belajar terhadap hasil belajar pada siswa kelas X DPIB SMK N 2 Salatiga dalam pelajaran PAI dan Budi Pekerti Tahun 2024/2025. (3) Bagaiamana pengaruh minat b…
Tujuan dari penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui pengaruh penggunaan literasi digital terhadap kemandirian belajar PAI siswa kelas VIII SMP N 3 Salatiga tahun ajaran 2024/2025. (2) Untuk mengetahui pengaruh berpikir kreatif terhadap kemandirian belajar PAI siswa kelas VIII SMP N 3 Salatiga tahun ajaran 2024/2025. (3) Untuk mengetahui pengaruh penggunaan literasi digital dan berpikir krea…
This study aimed to find out the influence of motivation and persistence on English learning achievement among twelfth-grade students at MAN 2 Semarang. A quantitative method was employed, using questionnaires and students’ English report scores. Data were analyzed using SPSS IBM 30.0. The instrument met the validity and reliability requirements (sig > 0.05), and the data were normally distri…
“Pengaruh Penggunaan Media “Tamat” (Tabel Matematika) Terhadap Kemampuan Berhitung Siswa Pada Materi KPK FPB Di Kelas V Mi Nafiatul Huda Kecamatan Banybiru Kabupaten Semarang Tahun Ajaran 2024/2025”. Skripsi. Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan. Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) S1. Universitas Islam Negeri (UIN) Salatiga. Pembimbing: Dr. Hesti Ariestina, M. Pd. K…
ABSTRAK Norizzah, Siti. 2025. “Pengaruh Gerakan Literasi Sekolah Terhadap Peningkatan Kemampuan Membaca Siswa Kelas 1 Di MI Ma’arif Mangunsari Tahun Ajaran 2024/2025”. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Jurusan Guru Kelas Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Universitas Islam Negeri Salatiga. Pembimbing Muhammad Arif Al-Fikri,M.Pd. Kata Kunci : Gerakan Literasi Seko…
Zaidatul, Siti 2024. Dampak Game Online pada Siswa Kelas V di SD Negeri Ledok 02 Salatiga Tahun Ajaran Tahun 2024/2025. Skripsi Program Studi Pendidikn Guru Madrasah Ibtidaiyah Jurusan Guru Kelas Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan Universitas Islam Negeri Salatiga. Pembimbing Muhammad Arif Al Fikri, M.Pd. Kata kunci: Analisis dampak, game online Game online adalah game yang berbasis elektronik…