Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas penerapan model pembelajaran Project Based Learning (PjBL) berbantuan media dadu terhadap hasil belajar matematika materi peluang pada siswa kelas X SMAS Muhammadiyah Plus Salatiga Tahun Pelajaran 2024/2025. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yang bersifat quasi eksperimental dengan desain pretest-posttest control group design. Po…
Salsabila, Hisnan Nida. 2025. Implementasi Pembelajaran PAI dan BP berbasis Technological Pedagogical and Content Knowledge (TPACK) di SMA Negeri 1 Salatiga: Program Studi Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Universitas Islam Negeri Salatiga. Pembimbing: Purnomo, M.Pd.I. Kata kunci: Implementasi, Pembelajaran PAI dan BP, Technological Pedagogical and Content Knowledge (TP…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keefektifan model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) berbantuan media video animasi terhadap kemampuan pemecahan masalah Sistem Persamaan Linear Dua Variabel (SPLDV) Siswa Kelas IX SMP Dharma Lestari Tahun Ajaran 2024/2025. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif jenis eksperimen semu (quasi eksperimental) dengan desain penelitian Prete…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model Problem Based Learning berbantuan media Wordwall terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika materi rasio pada siswa kelas VII SMPIT Nurul Islam Tengaran tahun ajaran 2024/2025. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis quasi eksperimen dan menggunakan pretest-posttest control group design. Populasi penelitian …
Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui keefektifan model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) terhadap hasil belajar matematika materi aljabar siswa kelas VII SMP Islam Sunan Giri Salatiga Tahun Ajaran 2024/2025.Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif eksperimen dengan jenis rancangan quasi eksperimental design dan desain penelitian yang digunakan adalah Pretest-Poste…
Ma’rifah, Amalia. 2025. Efektivitas Model Problem Based Learning dengan Pendekatan Open-Ended berbantuan LKPD Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Tengaran Tahun Pembelajaran 2024/2025. Program Studi Tadris Matematika Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Universitas Islam Negeri Salatiga. Pembimbing : Saiful Marom, M.Sc. Kata Kunci : Efektivitas; Problem…
Az Zahra, Melia Nida. 2025. Strategi & Evaluasi Guru dalam Penanaman Pendidikan Karakter Peserta Didik melalui Mata Pelajaran Pancasila SDIT Nurul Islam Tengaran. Skripsi, Salatiga: Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Universitas Islam Negeri Salatiga. Pembimbing: Ms Viktor Purhanudin, M.Pd. Kata Kunci: strategi guru, evaluasi, pendidikan karakt…
Santoso, Dwi. 2025. Efektivitas Model Pembelajaran Problem Based Learning dengan Pendekatan Berdiferensiasi terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa pada Materi Bangun Datar Kelas VII SMP Negeri 1 Bringin. Skripsi. Salatiga. Program Studi Tadris Matematika Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Universitas Islam Negeri Salatiga. Pembimbing: Saiful Marom, S.Si., M.Sc. Kata Kunci: Efektivitas, Proble…
ABSTRAK Nida, Z. N., 2024. Implementasi Media Audiovisual dalam Mengembangkan Aspek Bahasa Anak Usia Dini di TK Pertiwi Jambu Kecamatan Jambu Kabupaten Semarang Tahun Ajaran 2024/2025. Skripsi. Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Universitas Islam Negeri Salatiga. Pembimbing: Dr. Aprilian Ria Adisti, M.Pd. Kata Kunci: Media Audiovisual, Aspek Bahasa…
http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/14562