Sari, Putri, Novita. 2025. Efektivitas Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Berdiferensiasi Pada Materi Peluang Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X SMKN 1 Mojosongo. Skripsi, Salatiga : Program Studi Tadris Matematika Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan Universitas Islam Negeri Salatiga. Pembimbing : Enika Wulandari, M.Pd. Kata Kunci : Efektivitas, Pembelajaran Problem Based Learnin…
Pengaruh Servant Leadership dan Perceived Organizational Support Terhadap Organizational Citizenship Behavior Pada Karyawan PT Temprina Media Grafika Semarang. Tahun 2025. Skripsi, Salatiga: Program Studi Psikologi Islam Fakultas Dakwah Universitas Islam Negeri (UIN) Salatiga. Pembimbing: Qurrotu Ayun., M. Psi. Kata kunci: servant leadership, perceived organizational support, dan organizational…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keefektifan model Problem Based Learning terhadap kemampuan berpikir kreatif peserta didik pada materi bangun rung sisi datar kelas VII SMP Negeri 2 Bawen. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis quasi experiment, dengan desain pretest-posttest control group design. Populasi pada penelitian ini adalah peserta didik kelas VII SMP N…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Discovery Learning berbantuan media Augmented Reality (AR) terhadap kemampuan berpikir kritis siswa pada mata pelajaran IPAS kelas V materi organ pernapasan manusia di MI Raudlatul Muta’alimin, Kabupaten Semarang. Latar belakang penelitian ini adalah rendahnya kemampuan berpikir kritis siswa akibat metode pembelajaran yang …
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model Problem Based Learning berbantuan media Wordwall terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika materi rasio pada siswa kelas VII SMPIT Nurul Islam Tengaran tahun ajaran 2024/2025. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis quasi eksperimen dan menggunakan pretest-posttest control group design. Populasi penelitian …
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Flash sale, Cashback dan Pembayaran Shopeepay terhadap Sikap Konsumtif dengan Gratitude sebagai Variabel Moderasi. Penelitian ini menggunakan metode penelitian dengan kuesioner. Populasi penelitian adalah masyarakat generasi Z di Kota Semarang yang menggunakan aplikasi online Shopee Barokah dengan sampel sebanyak 385 responden. H…
http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/17530
http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/17410
http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/17614
http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/17641