Relasi dan Fungsi Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran Project Based Learning (PjBL) dalam meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa pada materi Relasi dan Fungsi. Penelitian dilaksanakan di SMP Negeri 5 Salatiga pada semester genap tahun ajaran 2024/2025 dengan menggunakan metode quasi eksperimen dan desain Pre Test dan Post-Test. Sampel penelitian terdir…
Efektivitas Model Teams Games Tournament Berbantuan Media Wordwall Pokok Bahasan Ekosistem Terhadap Keterampilan Berpikir Kritis Peserta Didik Kelas VII MTs Negeri Salatiga Tahun Pelajaran 2024/2025. Skripsi, Program Studi Tadris Ilmu Pengetahuan Alam Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Universitas Islam Negeri Salatiga. Pembimbing: Dr. Muslimah Susilayati M.Pd. Kata Kunci: Teams Games Tourname…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana mengembangkan kemampuan motorik kasar melalui penerapan metode pembiasaan baris motorik pagi pada anak usia dini di RA Glory Islamic Kota Salatiga, untuk mengetahui faktor pendukung dan faktor penghambat penerapan pembiasaan baris motorik pagi. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif deskriptif. Adapun teknik yang digunakan pene…
Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui keefektifan model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) terhadap hasil belajar matematika materi aljabar siswa kelas VII SMP Islam Sunan Giri Salatiga Tahun Ajaran 2024/2025.Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif eksperimen dengan jenis rancangan quasi eksperimental design dan desain penelitian yang digunakan adalah Pretest-Poste…
Fitri, Dina.2025. Konsep Bimbingan Untuk Pengembangan Emosional Pada Remaja Dalam Film Keluarga Cemara Perspektif Bimbingan Dan Konseling Pendidikan. Skripsi, salatiga: Jurusan Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Universitas Islam Negeri Salatiga. Pembimbing: Sya'ban Maghfur, M.Pd.I. Kata kunci: konsep bimbingan; pengembangan emosional remaja; keluarga c…
http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/14969
http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/14010
http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/14533