Relasi dan Fungsi Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran Project Based Learning (PjBL) dalam meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa pada materi Relasi dan Fungsi. Penelitian dilaksanakan di SMP Negeri 5 Salatiga pada semester genap tahun ajaran 2024/2025 dengan menggunakan metode quasi eksperimen dan desain Pre Test dan Post-Test. Sampel penelitian terdir…
Hubungan Pembelajaran Berdiferensiasi dengan Minat Belajar dan Keaktifan Siswa pada Mata Pelajaran PAI Kelas IX di SMP Negeri 2 Salatiga Tahun Ajaran 2024/ 2025. Skripsi. Salatiga: Jurusan Pendidikan Agama Islam. Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan. Universitas Islam Negeri Salatiga. Pembimbing: Dra. Urifatun Anis, M. Pd. I. Kata kunci: Pembelajaran Berdiferensiasi; Minat Belajar; Keaktifan Sis…
Upaya Guru PAI dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Al-Qur’an melalui Program Kajian Kitab Suci di SMP Negeri 2 Salatiga Tahun Ajaran 2024/2025. Skripsi: Program Studi Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Universitas Islam Negeri Salatiga. Pembimbing: Dra. Urifatun Anis, M. Pd. I Kata Kunci: Upaya, Guru PAI, Kemampuan Membaca Al-Qur’an Penelitian ini bertujuan untuk me…
Herdiana, Vaneska Vindi. Hubungan Keteladanan Guru dan Dukungan Teman Sebaya Dengan Kedisiplinan Beribadah Siswa Kelas XII Madrasah Aliyah Futuhiyyah 2 Mranggen Demak Tahun Ajaran 2024/2025. Skripsi, Salatiga: Program Studi Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan UIN Salatiga. Pembimbing: Dra. Urifatun Anis, M. Pd.I. Kata Kunci: Keteladanan Guru; Dukungan Teman Sebaya; Kedisi…
Asdiyati, Farida. 2025. Upaya Guru dalam Menumbuhkan Keterampilan 4C (Critical Thinking, Creativity, Communication, and Collaboration) Peserta Didik melalui Pelajaran Matematika MI Ma’arif Mangunsari. Skripsi, Salatiga: Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Universitas Islam Negeri Salatiga. Pembimbing: MS Viktor Purhanudin, M.Si. Kata Kunci: up…
http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/10471
http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/10503
http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/10459