Text
ANALISIS KOMUNIKASI PERSUASIF DALAM ENDORSE MARKETING MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM MILIK AKUN @FEBY_DR
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan terkait bagaimana komunikasi persuasif penting dalam ber media sosial, Dampak yang sangat signifikan dari segi bentambahnya followers, popularitas bahkan dari segi ekonomi dan bisnis. Maka dari itu peneliti menjelaskan secara detail terkait komunikasi persuasif yang berkembang di era digitilasisasi saat ini. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif yang bersifat field research (penelitian lapangan) dengan pendekatan deskriptif. Sumber data yang diperoleh melalui Feby Dwi Rahmawati, serta Crew Feby Dwi Rahmawati. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Subjek dari penelitian ini adalah Feby Dwi Rahmawati dan crew dari Feby Dwi Rahmawati. Sedangkan teknik analisis data dilakukan dengan pengumpulan data, penyaringan data, penyajian data, dan penyimpulan data. Hasil penelitian ini adalah Komunikasi persuasif dalam endors marketing milik akun @feby_dr yang dilakukan dengan cara menyajikan konten yang menarik, menggunakan bahasa yang santai namun meyakinkan, serta memanfaatkan testimoni pribadi untuk membangun kepercayaan audiens. Selain itu, @feby_dr juga menggunakan visual produk yang menarik dan caption yang mengandung ajakan atau call to action agar audiens tertarik mencoba produk yang dipromosikan.
Tidak tersedia versi lain