UPT Perpustakaan UIN Salatiga

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

IMPLEMENTASI PROYEK PENGUATAN PROFIL PELAJAR PANCASILA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI PADA ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS DI SMP ARUNIKA KOTA TAHUN AJARAN 2024/2025

Annisatul Mutoharoh - Nama Orang; siti Asdiqoh - Nama Orang;

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) Implementasi proyek P5 mata pelajaran PAI BP pada anak berkebutuhan khusus di SMP Arunika Kota Salatiga tahun ajaran 2024/2025, (2) Faktor pendukung implementasi proyek P5 mata pelajaran PAI BP pada anak berkebutuhan khusus di SMP Arunika Kota Salatiga tahun ajaran 2024/2025, (3) Faktor penghambat implementasi proyek P5 mata pelajaran PAI BP pada anak berkebutuhan khusus di SMP Arunika Kota Salatiga tahun ajaran 2024/2025. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Data didapatkan dari sumber data primer yaitu kepala sekolah, waka kurikulum, guru PAI, siswa berkebutuhan khusus, dan orang tua siswa, serta data sekunder. Prosedur pengumpulan data dilakukan melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Analisis data dilakukan melalui reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Adapun pengecekan keabsahan data menggunakan triangulasi sumber dan teknik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: Integrasi kurikulum merdeka dan kurikulum sekolah, adanya proyek individu siswa, penyesuaian target belajar, pelaksanaan P5 dalam pembelajaran, praktik langsung, program kelana, live in, dan on site learning, serta menghadirkan guru tamu. Faktor pendukung berupa kebebasan guru untuk mengembangkan pembelajaran, workshop bagi guru, briefing harian, program unggulan sekolah (kelana, live in, on site learning), kelas muda mudi, adanya pengawasan dari yayasan, serta komunikasi aktif antara sekolah dan orang tua. Adapun faktor penghambatnya adalah naik turunnya motivasi siswa, keberagaman kondisi dan latar belakang, banyaknya kegiatan proyek, keterbatasan jumlah guru, serta tekanan akademis bagi siswa.


Ketersediaan
#
UPT Perpustakaan UIN Salatiga SK 2025 MUT i
25SK450
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
SK 2025 MUT i
Penerbit
Salatiga : UIN Salatiga., 2025
Deskripsi Fisik
30 cm, 172 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
2025
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
ILMU PENDIDIKAN
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Penulis,Annisatul Mutoharoh;Pembimbing,siti Asdiqoh
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT Perpustakaan UIN Salatiga
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?