UPT Perpustakaan UIN Salatiga

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

STRATEGI PEMANFAATAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS TEKNOLOGI DIGITAL ARTIFICIAL INTELLIGENCE PADA MATA PELAJARAN FIKIH DI MAN 1 SURAKARTA TAHUN AJARAN 2024/2025

Ahmad Hasan - Nama Orang; Syaefudin Achmad - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pemanfaatan media pembelajaran berbasis teknologi digital Artificial Intelligence (AI) dalam meningkatkan pemahaman siswa terhadap mata pelajaran Fikih di MAN 1 Surakarta pada tahun ajaran 2024/2025. Kemajuan teknologi, khususnya AI, memberikan peluang baru dalam dunia pendidikan, termasuk dalam pengajaran mata pelajaran keagamaan seperti Fikih. Studi ini berfokus pada bagaimana teknologi AI diterapkan dalam pembelajaran Fikih, efektivitas penggunaannya, serta kendala yang dihadapi oleh pendidik dan siswa dalam proses implementasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus. Data dikumpulkan melalui observasi, wawancara mendalam dengan guru dan siswa, serta analisis dokumen terkait. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemanfaatan media pembelajaran berbasis AI dalam mata pelajaran Fikih mampu meningkatkan interaktivitas pembelajaran, mempermudah pemahaman konsep, serta memberikan pengalaman belajar yang lebih personal dan adaptif bagi siswa. Namun, tantangan seperti keterbatasan infrastruktur, kesiapan tenaga pendidik, serta adaptasi siswa terhadap teknologi juga menjadi faktor yang perlu diperhatikan dalam implementasi strategi ini. Kesimpulannya, strategi pemanfaatan media pembelajaran berbasis AI dalam mata pelajaran Fikih di MAN 1 Surakarta memiliki potensi besar dalam meningkatkan kualitas pembelajaran. Oleh karena itu, diperlukan upaya lebih lanjut dalam peningkatan kompetensi guru dalam penggunaan teknologi AI serta penyediaan sarana yang memadai agar implementasi strategi ini dapat berjalan secara optimal


Ketersediaan
#
UPT Perpustakaan UIN Salatiga SK 2025 HAS s
25SK443
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
SK 2025 HAS s
Penerbit
Salatiga : UIN Salatiga., 2025
Deskripsi Fisik
30 cm, 91 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
2025
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
ILMU PENDIDIKAN
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Penulis,ahmad hasan;Pembimbing,Syaefudin Achmad
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT Perpustakaan UIN Salatiga
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?