UPT Perpustakaan UIN Salatiga

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Implementasi Kurikulum Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) di SMPIT Darul Fikri Bawen Tahun Ajaran 2024/2025

Fuji Tahta Alfina - Nama Orang; MUH. HAFIDZ - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan: 1. Perencanaan kurikulum jaringan sekolah Islam terpadu; 2. Pelaksanaan kurikulum jaringan sekolah Islam terpadu; 3. Evaluasi kurikulum jaringan sekolah Islam terpadu dalam pembelajaran pendidikan agama Islam di SMPIT Darul Fikri Bawen. Penelitian ini adalah jenis penelitian lapangan dengan metode kualitatif deskriptif. Prosdur pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data primer berupa hasil wawancara dari kepala sekolah, waka kurikulum, guru PAI, dan peserta didik. Data sekunder dalam penelitian ini yaitu KSP sekolah, kaldik, prota, promes, modul ajar, kriteria evaluasi guru, laporan hasil belajar, dan lisensi JSIT sekolah. Analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan, sedangan pengecekan keabsahan data dengan menggunakan triangulasi sumber dan triangulasi teknik. Berdasarkan hasil penelitian bahwa implementasi kurikulum JSIT dalam pembelajaran PAI di SMPIT Darul Fikri Bawen; 1. Perencanaan dilakukan dengan analisis kebutuhan dan identifikasi tujuan, perumusan tujuan dan menentukan kebijakan, membuat rancangan, menyusun penjadwalan, dan pembiayaan; 2. Pelaksanaan dilakukan dengan menyusun rancangan pembelajaran, mengelola kelas dan peserta didik, proses pembelajaran TERPADU, prinsip pembelajaran SIT, dan pengelolaan guru; 3. Evaluasi meliputi evalusi mekanisme SIT, evaluasi hasil belajar peserta didik, dan evalusi proses guru dalam mengajar.


Ketersediaan
#
UPT Perpustakaan UIN Salatiga SK 2025 ALF i
25SK411
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
SK 2025 ALF i
Penerbit
Salatiga : UIN Salatiga., 2025
Deskripsi Fisik
30 cm, 228 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
2025
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
ILMU PENDIDIKAN
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Penulis,Fuji Tahta Alfina;Pembimbing,Muh. Hafidz
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT Perpustakaan UIN Salatiga
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?