UPT Perpustakaan UIN Salatiga

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

STRATEGI GURU DALAM MENERAPKAN ASESMEN AFEKTIF PADA PEMBELAJARAN AKIDAH AKHLAK DI MAN KOTA MAGELANG TAHUN AJARAN 2024/2025

Fiika Inayatus Sholikhah - Nama Orang; BADRUS ZAMAN - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Strategi guru dalam penerapan asesmen afektif pada pembelajaran akidah akhlak; 2) Faktor pendukung strategi guru dalam penerapan asesmen afektif pada pembelajaran akidah akhlak; 3) Faktor penghambat strategi guru dalam penerapan asesmen afektif pada pembelajaran akidah akhlak. Penelitian ini merupakan sebuah penelitian lapangan dengan pendekatan kualitatif deskriptif. Prosedur pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi pada berkas-berkas terkait. Analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data dan kesimpulan, sedangkan pengecekan keabsahan data menggunakan triangulasi sumber dan triangulasi teknik. Hasil penelitian menunjukkan: 1) Strategi guru dalam menerapkan asesmen afektif pada pembelajaran Akidah Akhlak di MAN Kota Magelang telah dilaksanakan secara sistematis dan berkelanjutan. Strategi tersebut meliputi perencanaan asesmen, pelaksanaan pembelajaran, pelaksanaan asesmen, evaluasi, serta refleksi dan tindak lanjut. 2) Faktor pendukung dalam pelaksanaan strategi ini antara lain adalah lingkungan madrasah yang religius dan kondusif, adanya kerja sama antar guru, serta integrasi penilaian sikap ke dalam proses pembelajaran secara menyatu. 3) Faktor penghambatnya, seperti keterbatasan waktu untuk observasi, potensi subjektivitas penilaian, keberagaman sikap siswa, dan perubahan sikap yang bersifat situasional.


Ketersediaan
#
UPT Perpustakaan UIN Salatiga SK 2025 SHO s
25SK370
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
SK 2025 SHO s
Penerbit
Salatiga : UIN Salatiga., 2025
Deskripsi Fisik
30 cm, 174 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
2025
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Pendidikan dan pemikiran Islam
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Penulis,Fiika Inayatus Sholikhah;Pembimbing,Badrus Zaman
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT Perpustakaan UIN Salatiga
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?