UPT Perpustakaan UIN Salatiga

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

IMPLEMENTASI NILAI KEDISIPLINAN DAN KEMANDIRIAN SISWA DALAM PROGRAM BOARDING SCHOOL DI MAN 2 SEMARANG TAHUN AJARAN 2024/2025

Nabila Elita Devi - Nama Orang; Sa'adi - Nama Orang;

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1) Implementasi nilai kedisiplinan siswa Boarding School di MAN 2 Semarang tahun ajaran 2024/2025. 2) Implementasi kemandirian siswa Boarding School di MAN 2 Semarang tahun ajaran 2024/2025. 3) Faktor pendukung dan penghambat dalam implementasi nilai kedisiplinan dan kemandirian siswa dalam program Boarding School di MAN 2 Semarang tahun ajaran 2024/2025. Penelitian ini termasuk penelitian lapangan yang sifatnya kualitatif deskriptif. Data yang didapatkan bersumber dari data primer dan data sekunder. Data primer dari penelitian ini adalah hasil dari observasi, dan hasil wawancara. Sumber data sekunder penelitian ini berupa arsip, dokumentasi, buku, jurnal, atau karya ilmiah yang berkaitan dengan implementasi nilai kedisiplinan dan kemandirian. Pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan meliputi reduksi, penyajian, penarikan kesimpulan dan verifikasi data. Pengecekan keabsahan menggunakan triangulasi sumber dan triangulasi teknik. Hasil dari penelitian ini menujukkan bahwa: 1) Implementasi nilai kedisiplinan siswa boarding school di MAN 2 Semarang dengan menanamkan disiplin dari hukuman, pendidikan disiplin, disiplin belajar, disiplin waktu, disiplin bersikap dan disiplin beribadah. 2) Implementasi kemandirian siswa boarding school di MAN 2 Semarang dengan menanamkan tiga aspek kemandirian di antaranya kemandirian emosional, kemandirian tingkah laku, kemandirian nilai. 3) Faktor pendukung dalam implementasi nilai kedisiplinan dan kemandirian siswa dalam program boarding school di MAN 2 Semarang terdapat faktor internal yaitu kesadaran siswa dan minat siswa. Kemudian faktor eksternal contohny a faktor lingkungan keluarga, guru dan musyrif atau muysrifah, fasilitas. Sedangkan faktor penghambat dalam implementasi nilai kedisiplinan dan kemandirian siswa dalam program boarding school di MAN 2 Semarang yaitu kurangnya perhatian orang tua, rasa malas siswa, pengaruh teman sebaya dan penggunaan handphone.


Ketersediaan
#
UPT Perpustakaan UIN Salatiga SK 2025 DEV i
25SK353
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
SK 2025 DEV i
Penerbit
Salatiga : UIN Salatiga., 2025
Deskripsi Fisik
30 cm, 161 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
2025
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
agama
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Penulis,Nabila Elita Devi;Pembimbing,Sa'adi
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT Perpustakaan UIN Salatiga
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?