UPT Perpustakaan UIN Salatiga

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

EFEKTIFAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENYELESAIKAN MASALAH MATERI RELASI DAN FUNGSI PADA PESERTA DIDIK KELAS VIII MTs SA AL-IDRUS TAHUN AJARAN 2024/2025

Annisa fadhilaturrohmaniyah - Nama Orang; Winarno - Nama Orang;

Student Teams Achievement Division (STAD), Meningkatkan Kemampuan Menyelesaikan Masalah Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ketidak efektifan model pembelajaran Cooperative learning tipe Student Teams Achievement Division (STAD) dalam meningkatkan kemampuan menyelesaikan Masalah materi relasi dan fungsi peserta didik kelas VIII MTs SA AL-IDRUS tahun pelajaran 2024/2025. Penelitian ini merupakan penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif eksperimen dengan desain Pretest-Posttest Control Group Design. Variabel penelitian terdiri dari variabel bebas yaitu model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Division (STAD) dan variabel terikatnya yaitu meningkatkan kemampuan menyelesaikan Masalah. Populasi pada penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas VIII MTs SA AL-IDRUS dengan pengambilan sampel menggunakan teknik Random Sampling dan memperoleh kelas VIII A sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII B sebagai kelas Kontrol. Kelas eksperimen dalam pembelajarannya menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe STAD, sedangkan kelas Kontrol menerapkan pembelajaran PBL. Instrumen penelitian ini menggunakan soal tes berupa soal uraian sebanyak 5 butir soal. Analisis data N Gain kelas eksperimen dan kelas Kontrol dilakukan dengan uji Independent Sample T Test menggunakan bantuan IBM SPSS Statistic 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa setelah diketahui kedua kelas berdistribusi normal dan memiliki varian yang tidak homogen, langkah selanjutnya adalah menguji hipotesis dengan uji Independent Sample T Test. Untuk menguji perbedaan rata-rata skor N-Gain kelas eksperimen dan kelas Kontrol adalah homogen. Sehingga, Hasil uji perbedaan Uji Independent Sampel T-Tes dapat dilihat pada bagian equal variances assumed. Berdasarkan Tabel 4.15 diperoleh nilai sig. (2-tailed) yaitu 0,093 ≥ 0,05 maka


Ketersediaan
#
UPT Perpustakaan UIN Salatiga SK 2025 FAD k
25SK339
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
SK 2025 FAD k
Penerbit
Salatiga : UIN Salatiga., 2025
Deskripsi Fisik
30 cm, 211 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
2025
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
ILMU PENDIDIKAN
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Penulis,Annisa fadhilaturrohmaniyah;Pembimbing,Winarno
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT Perpustakaan UIN Salatiga
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?