UPT Perpustakaan UIN Salatiga

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

PENERAPAN MODEL DISCOVERY LEARNING DENGAN MEDIA BIG BOOK UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA SISWA KELAS IV MI ASAS ISLAM KALIBENING SALATIGA TAHUN AJARAN 2024/2025

Alim miftakhul jannah - Nama Orang; Khulatul Lutfiah - Nama Orang;

Jannah, Miftakhul Alim. 2025. Penerapan Model Discovery Learning dengan Media Big Book untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Siswa kelas IV MI Asas Islam Kalibening Salatig Tahun Ajaran 2024/2025: Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah. Jurusan Guru Kelas. Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Universitas Islam Negeri Salatiga, Pembimbing : Khulatul Lutfiah, M.Pd.I Kata kunci : Model Dicovery Learning, Media Big Book dan Keterampilan Berbicara. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui model Discovery Learning dengan media Big Book dapat meningkatkan keterampilan berbicara materi puisi di MI Asas Islam Kalibening Salatiga tahun ajaran 2024/2025. Penelitian ini merupakan jenis penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan melalui kolaborasi dengan guru. Penelitian dilakukan dalam dua siklus, yang masing-masing mencakup tahapan perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi, dan refleksi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model Discovery Learning dengan bantuan media Big Book mampu meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas IV MI Asas Islam Kalibening Salatiga. Pada siklus I, sebanyak 17 siswa (56,67%) mencapai ketuntasan belajar, sementara 13 siswa (43,33%) belum tuntas dari total 30 siswa. Pada siklus II, jumlah siswa yang tuntas meningkat menjadi 26 siswa (86,66%) dan hanya 4 siswa (13,33%) yang belum tuntas. Terjadi peningkatan hasil belajar sebesar 30% dari siklus I ke siklus II, yang menunjukkan adanya perkembangan yang signifikan. Karena pada siklus II ketuntasan klasikal telah mencapai 87%, maka indikator keberhasilan telah terpenuhi, dan penelitian dihentikan karena dianggap telah selesai.


Ketersediaan
#
UPT Perpustakaan UIN Salatiga SK 2025 JAN p
25SK0000248
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
SK 2025 JAN p
Penerbit
Salatiga : UIN Salatiga., 2025
Deskripsi Fisik
30 cm, 171 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
2025
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
ILMU PENDIDIKAN
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Penulis,Aisya Alim miftakhul jannah;Pembimbing,Khulatul Lutfiah
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT Perpustakaan UIN Salatiga
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?