UPT Perpustakaan UIN Salatiga

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI STRATEGI PEMASARAN JASA PENDIDIKAN DI MI GEDANGANAK KABUPATEN SEMARANG TAHUN AJARAN 2024/2025

Aisya Salma Issanianda - Nama Orang; Khulatul Lutfiah - Nama Orang;

Tujuan yang akan dicapai dalam penelitian ini untuk mengetahui penggunaan media sosial sebagai strategi pemasaran jasa Pendidikan di MI Gedanganak Kabupaten Semarang tahun ajaran 2024/2025, dan mencari tahu faktor penghambat serta faktor pendukungnya. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, wawancara, serta dokumentasi. Sumber data dalam penelitian ini adalah kepala madrasah, staf admin, wali siswa, dan siswa. Analisis data dilakukan dengan reduksi data, penyajian data, dan menarik kesimpulan. Pengecekan keabsahan data dilakukan dengan triangulasi teknik dan triangulasi sumber. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan media sosial sebagai strategi pemasaran jasa pendidikan di MI Gedanganak dilakukan melalui perencanaan matang yang melibatkan tim khusus, pembuatan konten yang menarik dan konsisten, serta interaksi aktif dengan masyarakat. Penggunaan media sosial di MI Gedanganak dinilai efektif sebagai strategi pemasaran pendidikan karena praktis, efisien, dan mudah diakses. Admin memaksimalkan platform seperti YouTube dan Instagram dengan fitur live - streaming, unggahan foto dan video minimal 1 kali dalam 1 minggu, serta interaksi melalui komentar dan WhatsApp. Adapun faktor penghambatnya adalah keterbatasan waktu, fasilitas, dan akses orang tua, meskipun menghadapi kendala pihak sekolah berupaya mencari solusi melalui penjadwalan pembuatan konten dan menggunakan alternatif komunikasi lain untuk bisa menjangkau semua orangtua siswa. Sedangkan faktor pendukung keberhasilan strategi ini didukung oleh SDM yang aktif belajar, koneksi internet yang memadai, keterlibatan orang tua, citra sekolah yang dijaga secara visual, serta dukungan dari kegiatan masyarakat sekitar.


Ketersediaan
#
UPT Perpustakaan UIN Salatiga SK 2025 ISS p
25SK0000247
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
SK 2025 ISS p
Penerbit
Salatiga : UIN Salatiga., 2025
Deskripsi Fisik
30 cm, 182 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
2025
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
ILMU PENDIDIKAN
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Penulis,Aisya Salma Issanianda;Pembimbing,Khulatul Lutfiah
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT Perpustakaan UIN Salatiga
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?