UPT Perpustakaan UIN Salatiga

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR ILMU PENGETAHUAN ALAM DAN SOSIAL (IPAS) MENGGUNAKAN MEDIA POP UP BOOK PADA SISWA KELAS V SEMESTER GENAP DI MI AL-MAHMUD KUMPULREJO 01 SALATIGA TAHUN PELAJARAN 2024/2025

Naili Himmatul Ulya - Nama Orang; RASIMIN - Nama Orang;

Ulya, Naili Himmatul. 2025. Upaya Peningkatan Hasil Belajar Ilmu Pengetahuan Alam dan Sosial (IPAS) Menggunakan Media Pop Up Book pada Siswa Kelas V Semester Genap di MI Al-Mahmud Kumpulrejo 01 Salatiga Tahun Pelajaran 2024/2025. Skripsi. Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Universitas Islam Negeri Salatiga. Dosen Pembimbing Prof. Dr. Rasimin, M.Pd. Kata Kunci: Hasil Belajar IPAS, Media Pop Up Book Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah penggunaan media pop up book dapat meningkatkan hasil belajar IPAS pada siswa kelas V semester genap di ΜI Αl-Μahmud Κumpulrejo 01 Salatiga tahun pelajaran 2024/2025. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK), yang dilaksanakan dalam 2 siklus dengan 4 tahapan disetiap siklus nya yakni perencanaan, pelaksanaan, pengamatan dan refleksi. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VA MI Al-Mahmud Kumpulrejo 01 Salatiga tahun pelajaran 2024/2025 yang berjumlah 26 siswa. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan media pop up book berhasil meningkatkan hasil belajar IPAS siswa kelas V MI Al-Mahmud Kumpulrejo 01. Peningkatan ini dapat dilihat dari presentase ketuntasan pra siklus yang hanya 38,46% atau 10 siswa tuntas, meningkat menjadi 19 orang siswa tuntas dengan presentase 73,08% pada siklus I. Kemudian mengalami peningkatan hingga 92,31% pada siklus II dengan 24 siswa mampu mencapai ketuntasan dan 2 lainnya belum tuntas. Presentase ketuntasan pada siklus II sudah mencapai indikator ketuntasan klasikal sehingga tidak diperlukan melaksanakan siklus selanjutnya dan penelitian dianggap selesai.


Ketersediaan
#
UPT Perpustakaan UIN Salatiga SK 2025 ULY u
25SK0000241
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
SK 2025 ULY u
Penerbit
Salatiga : UIN Salatiga., 2025
Deskripsi Fisik
30 cm, 234 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
2025
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
ILMU PENDIDIKAN
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Penulis,Naili Himmatul Ulya;Pembimbing,RASIMIN
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT Perpustakaan UIN Salatiga
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?