UPT Perpustakaan UIN Salatiga

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

PELAKSANAAN PEMBELAJARAN PAI DAN BUDI PEKERTI PERSPEKTIF KURIKULUM MERDEKA DI SMA NEGERI 1 TUNTANG TAHUN AJARAN 2024/2025

Fadhilah Rahmawati - Nama Orang; MUH. HAFIDZ - Nama Orang;

Tujuan penelitian ini adalah: Menganalisis Pelaksanaan Pembelajaran PAI Dan Budi Pekerti Perspektif Kurikulum Merdeka, Faktor pendukung Pelaksanaan Pembelajaran PAI Dan Budi Pekerti Perspektif Kurikulum Merdeka, dan Faktor penghambat Pelaksanaan Pembelajaran PAI Dan Budi Pekerti Perspektif Kurikulum Merdeka Di SMA Negeri 1 Tuntang Tahun Ajaran 2024/2025. Penelitian ini dilaksanakan dengan pendekatan kualitatif, menggunakan metode pengumpulan data berupa pengamatan langsung di lapangan, wawancara secara mendalam, serta telaah dokumen yang relevan. Partisipan dalam penelitian mencakup Kepala Sekolah, Guru PAI, Wakil Kepala Sekolah urusan Kurikulum, serta siswa-siswi SMAN 1 Tuntang. Proses pengolahan data dilakukan melalui tiga tahapan: mereduksi data untuk menyaring informasi penting, menyusun data secara sistematis, dan menarik kesimpulan yang divalidasi melalui proses verifikasi. Keakuratan data dijaga melalui triangulasi dengan menggabungkan berbagai sumber dan teknik. Hasil penelitian ini mencakup bahwa pembelajaran PAI dan Budi Pekerti di SMA Negeri 1 Tuntang dalam Kurikulum Merdeka berjalan cukup baik, meski masih perlu penyesuaian. Proses meliputi perencanaan melalui pelatihan guru dan penyusunan modul, pelaksanaan dengan metode aktif dan reflektif, serta penilaian formatif dan sumatif sesuai prinsip kurikulum. Faktor pendukung pembelajaran PAI di SMA Negeri 1 Tuntang meliputi dukungan stakeholder sekolah, pendanaan yang memadai, keterlibatan orang tua dan masyarakat, serta pemanfaatan teknologi dalam proses belajar mengajar. Hambatan pembelajarannya mencakup rendahnya motivasi siswa, kesulitan adaptasi terhadap Kurikulum Merdeka, dan metode mengajar guru yang kurang variatif.


Ketersediaan
#
UPT Perpustakaan UIN Salatiga SK 2025 RAH p
25SK0000236
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
SK 2025 RAH p
Penerbit
Salatiga : UIN Salatiga., 2025
Deskripsi Fisik
30 cm, 234 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
2025
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
ILMU PENDIDIKAN
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Penulis,Fadhilah Rahmawati;Pembimbing,Muh. Hafidz
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT Perpustakaan UIN Salatiga
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?