UPT Perpustakaan UIN Salatiga

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

IMPLEMENTASI DEEP LEARNING PADA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI DI SMP NEGERI 1 SALATIGA TAHUN AJARAN 2024/2025

KREISTA SRESHI INDRATNO - Nama Orang; Purnomo - Nama Orang;

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui perencanaan pembelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti berbasis deep learning di SMP Negeri 1 Salatiga, mengetahui pelaksanaan pembelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti berbasis deep learning di SMP Negeri 1 Salatiga, mengetahui evaluasi pembelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti berbasis deep learning di SMP Negeri 1 Salatiga. Metode penelitian berupa penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan kualitatif studi kasus. Data dikumpulkan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi di SMP Negeri 1 Salatiga. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perencanaan pembelajaran dirancang secara kontekstual melalui strategi “3A” (Aktivasi–Aksi–Asesmen). Pelaksanaan pembelajaran memadukan nilai-nilai Islam dengan aktivitas kreatif seperti proyek “Sedekah Kreatif”, proyek “Amal Soleh Pekan Ini”, proyek “Sedekah Kreatif”, “Amal Digital”, proyek “Drama Islami Kolaboratif”, proyek “Kebaikan Tanpa Suara”, proyek “Safari Akhlak”, proyek “Jurnal Syukur Harian”, penggunaan ilustrasi “detektif spiritual”, penggunaan format ekspresi lisan singkat “pendapat–alasan–contoh”, penggunaan teknik questioning before teaching, penggunaan teknik curious corner, penggunaan teknik mind mapping atau graphic organizer, penggunaan strategi “Peta Konsep Reflektif”. Evaluasi dilakukan secara menyeluruh melalui asesmen diagnostik, formatif, dan sumatif yang tidak hanya mengukur aspek kognitif tetapi juga menilai perkembangan karakter peserta didik secara holistik.


Ketersediaan
#
UPT Perpustakaan UIN Salatiga SK 2025 IND i
25SK0000230
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
SK 2025 IND i
Penerbit
Salatiga : UIN Salatiga., 2025
Deskripsi Fisik
30 cm, 232 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
2025
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Pendidikan dan pemikiran Islam
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Penulis,KREISTA SRESHI INDRATNO;Pembimbing,Purnomo
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT Perpustakaan UIN Salatiga
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?