UPT Perpustakaan UIN Salatiga

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

IMPLEMENTASI ASESMEN DIAGNOSTIK UNTUK MENGIDENTIFIKASI KEBUTUHAN BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN PAI DAN BUDI PEKERTI DI SMAIT IHSANUL FIKRI MUNGKID TAHUN AJARAN 2024/2025

Nurkholimah Nanda Dewi Pertiwi - Nama Orang; MUH. HAFIDZ - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan: 1. Perencanaan Implementasi Asesmen Diagnostik untuk Mengidentifikasi Kebutuhan Belajar Siswa pada Pembelajaran PAI dan Budi Pekerti; 2. Pelaksanaan Implementasi Asesmen Diagnostik untuk Mengidentifikasi Kebutuhan Belajar Siswa pada Pembelajaran PAI dan Budi Pekerti; 3. Evaluasi dan tindak lanjut Implementasi Asesmen Diagnostik untuk Mengidentifikasi Kebutuhan Belajar Siswa pada Pembelajaran PAI dan Budi Pekerti. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan pendekatan kualitatif deskriptif. Data primer berupa hasil wawancara dari kepala sekolah, waka kurikulum, BK, guru PAI dan budi pekerti, dan peserta didik. Data sekunder penelitian ini ialah data modul ajar, dan data-data terkait penilaian asesmen diagnostik seperti instrumen pertanyaan atau sampel hasil asesmen diagnostik. Prosedur pengumpulan data menggunakan observasi, wawancata, serta dokumentasi. Analisis data menggunalan reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan, sedangkan pengecekan keabsahan data menggunakan triangulasi sumber dan triangulasi teknik. Penelitian ini menunjukkan bahwa Implementasi Asesmen Diagnostik untuk Mengidentifikasi Kebutuhan Belajar Siswa pada Pembelajaran PAI dan Budi Pekerti; 1. Perencanaan dilakukan dengan menyusun tim pelaksana, dilaksanakan pada awal tahun, dan memasukkan ke dalam program RKAS; 2. Pelaksanaan dilakukan melalui diskusi awal, pertanyaan dari pendidik yang ada di dalam kelas, pengamatan terhadap respon siswa di kelas; 3. Evaluasi dan tindak lanjut melalui pemahaman awal siswa secara lisan dan reflektif, penyesuaian metode mengajar, melakukan pengulangan materi, penguatan konsep tertentu, atau pendekatan individual sebagai bentuk tindak lanjut. Kata Kunci: Implementasi Asesmen Diagnostik, Kebutuhan Belajar Siswa


Ketersediaan
#
UPT Perpustakaan UIN Salatiga SK 2025 PER i
25SK0000213
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
SK 2025 PER i
Penerbit
Salatiga : UIN Salatiga., 2025
Deskripsi Fisik
30 cm, 264 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
2025
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
ILMU PENDIDIKAN
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Penulis,Nurkholimah Nanda Dewi Pertiwi;Pembimbing,Muh. Hafidz
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT Perpustakaan UIN Salatiga
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?