UPT Perpustakaan UIN Salatiga

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOSAKATA BAHASA INGGRIS PADA ANAK USIA 5-6 TAHUN MELALUI METODE GERAK DAN LAGU DI TK IT AL FITROH KECAMATAN TINGKIR KOTA SALATIGA TAHUN AJARAN 2024/2025

Alma Nisrina Mirangga - Nama Orang; Aprilian Ria Adisti - Nama Orang;

Kata Kunci: Bahasa Inggris; Metode Gerak dan Lagu; Anak Usia Dini. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui penggunaan metode gerak dan lagu dalam meningkatkan kemampuan kosakata Bahasa Inggris anak usia 5-6 tahun di TK IT Al Fitroh Kecamatan Tingkir Kota Salatiga Tahun Ajaran 2024/2025. Penelitian ini merupakan jenis penelitian tindakan kelas (PTK) melalui langkah perencanaan, tindakan, observasi, dan refleksi. Penelitian ini dilakukan melalui dua siklus. Subjek penelitian yaitu anak-anak kelas B2 yang berjumlah 22 anak. Instumen penelitian berupa lembar kerja pretest dan posttest, lembar observasi guru dan anak, serta RPPH. Metode pengumpulan data yang dilakukan penulis melalui observasi, wawancara, data anak-anak kelas B2 dan dokumentasi. Data analisa menggunakan rumus presentase, apabila tingkat pencapaian indikator keberhasilan anak secara klasikal mencapai 80% maka siklus dihentikan. Peningkatan presentase pencapaian didapat dengan membandingkan hasil presentase tiap siklus. Hasil penelitian ini membuktikkan bahwa penggunaan metode gerak dan lagu dapat meningkatkan kemampuan kosakata Bahasa Inggris pada anak usia 5-6 tahun. Hal ini tampak dari pencapaian belajar anak pada siklus I dan siklus II. Pada siklus I dicapai presentase sebesar 70% dan siklus II dicapai presentase sebesar 86%. Perkembangan pencapaian belajar anak di siklus I dan siklus II adalah 16%. Data yang diperoleh dapat disimpulkan bahwa melalui metode gerak dan lagu dapat meningkatkan kemampuan kosakata Bahasa Inggris pada anak usia 5-6 tahun di TK IT Al Fitroh Kecamatan Tingkir Kota Salatiga.


Ketersediaan
#
UPT Perpustakaan UIN Salatiga SK 2025 MIR u
25SK0000209
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
SK 2025 MIR u
Penerbit
Salatiga : UIN Salatiga., 2025
Deskripsi Fisik
30 cm, 160 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
2025
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
ILMU PENDIDIKAN
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Penulis,Alma Nisrina Mirangga;Pembimbing,Aprilian Ria Adisti
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT Perpustakaan UIN Salatiga
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?