UPT Perpustakaan UIN Salatiga

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Implementasi Toilet Training Untuk Menstimulasi Kemandirian Anak Pada KB Syaamila Kids Salatiga Tahun Ajaran 2024/2025

Naura Syifa Fadhilah - Nama Orang; Dewi Wulandari - Nama Orang;

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan implementasi toilet training untuk menstimulasi kemandirian anak di KB Syaamila Kids Salatiga, untuk mendeskripsikan bentuk kemandirian anak yang terstimulasi oleh implementasi toilet training pada KB Syaamila Kids Salatiga, serta faktor pendukung dan penghambat dari Implementasi toilet training toilet untuk menstimulasi kemandirian anak pada KB Syaamila Kids Salatiga. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif deskriptif. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Pengecekan keabsahan data diperoleh melalui triangulasi sumber dan teknik. Hasil dari penelitian implementasi toilet training untuk menstimulasi kemandirian anak adalah melalui beberapa tahap. Toilet training dilakukan melalui 3 tahapan yaitu pengenalan, penerapan langsung, dan pembiasaan. Bentuk kemandirian dalam penerapan toilet training meliputi kemandirian dalam mengelola kebutuhan pribadi, kemandirian dalam merawat diri, dan kemandirian sosial. Faktor pendukung dari implementasi toilet training meliputi kerja sama antara guru dan orang tua, pembiasaan yang konsisten, dan kloset yang digunakan. Sedangkan faktor penghambat yaitu toilet kurang terawat, akses ke toilet yang terbuka, dan faktor internal anak yang meliputi anak masih malu mengungkapkan kebutuhannya, anak belum mampu mengikuti instruksi secara mandiri, dan perbedaan karakter dan kemampuan anak.


Ketersediaan
#
UPT Perpustakaan UIN Salatiga SK 2025 FAD i
25SK0000198
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
SK 2025 FAD i
Penerbit
Salatiga : UIN Salatiga., 2025
Deskripsi Fisik
30 cm, 242 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
2025
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
ILMU PENDIDIKAN
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Penulis,Naura Syifa Fadhilah;Pembimbing,Dewi Wulandari
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT Perpustakaan UIN Salatiga
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?