UPT Perpustakaan UIN Salatiga

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Penerapan Metode Storytelling Menggunakan Media Wayang Kertas Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Materi Teman Baru Siswa Kelas 1 Di SD Negeri Sidorejo Kidul 03 Salatiga Tahun Ajaran 2024/2025

VINA USWATUN MILLA - Nama Orang; Fatcurohman - Nama Orang;

Milla Uswatun, Vina 2025. “Penerapan Metode Storytelling Menggunakan Media Wayang Kertas untuk Meningkatkan Hasil Belajar Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Materi Teman Baru Siswa Kelas I SD Negeri Sidorejo Kidul 03 Salatiga Tahun Ajaran 2024/2025”. SKRIPSI.Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) S1. Jurusan Guru Kelas. Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan. Universitas Islam Negeri Salatiga (UIN). Pembimbing : Dr. Fatchurohman, S.Ag., M.Pd. Kata Kunci: Metode Storytelling, Media Wayang Kertas, Hasil Belajar, Bahasa Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik mata pelajaran Bahasa Indonesia materi teman baru dengan menerapkan metode storytelling menggunakan media wayang kertas pada siswa kelas I SD Negeri Sidorejo Kidul 03 Salatiga Tahun Ajaran 2024/2025. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research) yang dilakukan dalam dua siklus, yang terdiri dari tahap perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Penelitian ini dilaksanakan pada semester genap November sampai Februari, subjek penelitian sebanyak 24 siswa kelas I SD Negeri Sidorejo Kidul 03 Salatiga. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, dokumentasi, dan tes Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan hasil belajar siswa, yaitu pada tahap siklus I sebesar 58,3% kemudian pada siklus II mengalami peningkatan secara signifikan menjadi 87,5%. Hal ini berarti terjadi peningkatan hampir 30%. Dengan demikian penerapan metode storytelling menggunakan media wayang kertas dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas I SD Negeri Sidorejo Kidul 03 Salatiga tahun ajaran 2024/2025 di mata pelajaran Bahasa Indonesia materi teman baru.


Ketersediaan
#
UPT Perpustakaan UIN Salatiga SK 2025 MIL p
25SK0000189
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
SK 2025 MIL p
Penerbit
Salatiga : UIN Salatiga., 2025
Deskripsi Fisik
30 cm, 121 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
2025
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
ILMU PENDIDIKAN
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT Perpustakaan UIN Salatiga
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?