UPT Perpustakaan UIN Salatiga

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

PENGARUH MODEL QUANTUM TEACHING TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK MATA PELAJARAN MATEMATIKA KELAS IV DI SD NEGERI LEDOK 02 SALATIGA TAHUN AJARAN 2024/2025

Azarine Vastiti Razana - Nama Orang; Peni Susapti - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Mengetahui hasil belajar siswa kelas IV SD Negeri Ledok 02 pada mata pelajaran matemarika sebelum menggunakan model Quantum Teaching. (2) Mengetahui hasil belajar siswa kelas IV SD Negeri Ledok 02 pada mata pelajaran matematika setelah menggunakan model pembelajaran Quantum Teaching. Serta (3) Mengetahui pengaruh model Quantum Teaching terhadap hasil belajar matematika siswa kelas IV SD Negeri Ledok 02 Salatiga. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain one group pretest-posttest. Sampel terdiri dari 17 siswa. Data dikumpulkan melalui observasi dan tes. Validitas instrumen tes dinilai dengan menggunakan uji validitas, keandalan diuji melalui uji reliabilitas, tingkat kesulitan diukur menggunakan uji taraf kesukaran, dan perbedaan antar soal dianalisis dengan uji daya beda. Analisis data menggunakan uji normalitas, uji homogenitas, dan uji Paired Sample T-Test Sebelum penerapan model pembelajaran Quantum Teaching pada mata pelajaran matematika di kelas IV SD Negeri Ledok 02 nilai pretest siswa adalah 40,59. Setelah penerapan model pembelajaran Quantum Teaching diperoleh nilai rata-rata posttest sebesar 82,35. Selanjutnya model pembelajaran tersebut berpengaruh terhadap hasil belajar siswa. Analisis Uji T-Test menunjukkan hasil perhitungan menggunakan SPSS versi 26.0, diperoleh nilai signifikansi (2-tailed) sebesar 0,000, yang lebih kecil dari batas signifikansi 0,05.


Ketersediaan
#
UPT Perpustakaan UIN Salatiga SK 2025 RAZ p
25SK0000158
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
SK 2025 RAZ P
Penerbit
Salatiga : UIN Salatiga., 2025
Deskripsi Fisik
30 cm, 136 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
2025
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
ILMU PENDIDIKAN
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Penulis,Azarine Vastiti Razana;Pembimbing,Peni Susapti
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT Perpustakaan UIN Salatiga
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?