UPT Perpustakaan UIN Salatiga

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI DALAM MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA PADA SISWA KELAS V DI SDIT NIDAUL HIKMAH SALATIGA TAHUN AJARAN 2024/2025

Indana Fauziah - Nama Orang; Fatchurrohman - Nama Orang;

Fauziah, Indana. 2025. Implementasi Pembelajaran Berdiferensiasi Dalam Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Kelas V di Sdit Nidaul Hikmah Salatiga Tahun Ajaran 2024/2025: Skripsi, Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah. Jurusan Guru Kelas. Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan. Universitas Islam Negeri Salatiga. Pembimbing Dr. Fatchurrohman, S.Ag., M.Pd. Kata Kunci: Pembelajaran berdiferensiasi, kelas 5, Bahasa Indonesia Tujuan penelitian skripsi ini adalah: (1) mendeskripsikan perencanaan pembelajaran berdiferensiasi dalam mata pelajaran bahasa Indonesia pada siswa kelas 5 di SDIT Nidaul Hikmah Salatiga, (2) mendeskripsikan pelaksanaan pembelajaran berdiferensiasi dalam mata pelajaran bahasa Indonesia pada siswa kelas 5 di SDIT Nidaul Hikmah Salatiga, (3) mendeskripsikan evaluasi pembelajaran berdiferensiasi dalam mata pelajaran bahasa Indonesia pada siswa kelas 5 di SDIT Nidaul Hikmah Salatiga, (4) mendeskripsikan problematika pembelajaran berdiferensiasi dalam mata pelajaran bahasa Indonesia pada siswa kelas 5 di SDIT Nidaul Hikmah Salatiga. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan jenis penelitian bersifat deskriptif. Pengumpulan data yang dilakukan melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Sumber data penelitian ini berupa sumber data primer dengan narasumber kepala sekolah, waka kurikulum, guru kelas 5, dan siswa kelas 5. Sedangkan data sekunder berasal dari hasil dokumentasi dan modul ajar. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa, perencanaan pembelajaran berciferensiasi di SDIT Nidaul Hikmah yang dilakukan adalah melakukan asesmen awal untuk mengetahui gaya belajar siswa dan penyusunan modul ajar berdiferensiasi. Pada pelaksanaannya terdapat tiga tahap pembelajaran yaitu tahap pembuka, tahap inti dan tahap penutup yang sudah melakukan langkah-langkah pembelajaran berdiferensiasi dengan baik. Selanjutnya, evaluasi pembelajaran berdiferensiasi guru melakukan tes formatif yaitu mengerjakan LKPD mandiri dan berkelompok serta ada evaluasi guru dengan guru lainnya melalui forum KKG dan rapat koordinasi. Yang terakhir mengetahui problematika yang dialami guru yaitu waktu yang terbatas dalam pelaksanaan pembelajaran berdiferensiasi, kurangnya kompetensi guru, terbatasnya sarana dan prasarana dan kurangnya pemahaman siswa dalam pembelajaran.


Ketersediaan
#
UPT Perpustakaan UIN Salatiga SK 2025 FAU i
25SK0000153
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
SK 2025 FAU I
Penerbit
Salatiga : UIN Salatiga., 2025
Deskripsi Fisik
30 cm, 121 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
2025
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
ILMU PENDIDIKAN
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Penulis,Indana Fauziah;Pembimbing,Fatchurrohman
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT Perpustakaan UIN Salatiga
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?