UPT Perpustakaan UIN Salatiga

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

PENGARUH PENGGUNAAN METODE LATICCE TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA MATERI PERKALIAN MATA PELAJARAN MATEMATIKA PADA SISWA KELAS III SD ISLAM AR RAHMAH SURUH KABUPATEN SEMARANG TAHUN AJARAN 2024/2025

Lathifatul Izza - Nama Orang; Peni Susapti - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan metode laticce terhadap hasil belajar siswa materi perkalian pada mata pelajaran matematika di kelas III SD Islam Ar Rahmah. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan desain quasi eksperimen berupa pretest dan posttest. Sampel penelitian ini melibatkan 47 siswa, terdiri dari 24 siswa kelas eksperimen dan 23 siswa kelas kontrol. Teknik pengumpulan data yang digunakan meliputi observasi, tes, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan metode laticce dapat berpengaruh terhadap hasil belajar siswa materi perkalian kelas III di SD Islam Ar Rahmah. Hal ini dibuktikan melalui uji hipotesis menggunakan IBM SPSS Statistic 25, dimana uji independent sampel t test menunjukkan nilai Sig (2 – tailed) sebesar 0,008, yang artinya lebih kecil dari 0,05 (0,008 < 0,05), sehingga hipotesis alternatif (Ha) diterima. Selain itu, analisis uji regresi linear sederhana juga menunjukkan tingkat signifikansi sebesar 0,008, yang juga lebih kecil dari 0,05 (0,008 < 0,05). Rata – rata nilai posttest pada kelas eksperimen dengan menggunakan metode laticce adalah 81,87, sedangkan kelas kontrol yang menggunakan metode konversional memperoleh rata – rata 74,81.


Ketersediaan
#
UPT Perpustakaan UIN Salatiga SK 2025 IZZ p
25SK0000136
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
SK 2025 IZZ P
Penerbit
Salatiga : UIN Salatiga., 2025
Deskripsi Fisik
30 cm, 144 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
2025
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
ILMU PENDIDIKAN
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Penulis, Lathifatul Izza;Pembimbing,Peni Susapti
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT Perpustakaan UIN Salatiga
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?