UPT Perpustakaan UIN Salatiga

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

PENGARUH POSITIVE CIRCLE DAN GAYA KOMUNIKASI GURU PAI TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA KELAS PROGRAM KHUSUS ATLET DI SMA MUHAMMADIYAH SALATIGA TAHUN AJARAN 2024/2025

MUHAMAD RIFQI ARFANI - Nama Orang; SITI RUKHAYATI - Nama Orang;

ABSTRAK Arfani, Muhamad Rifqi. 2025 Pengaruh Positive Circle dan Gaya Komunikasi Guru PAI terhadap Minat Belajar Siswa Kelas Program Khusus Atlet di SMA Muhammadiyah Plus Kota Salatiga Tahun Ajaran 2024/2025. Skripsi, Salatiga: Program Studi Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Universitas Islam Negeri Salatiga. Pembimbing: Siti Rukhayati, M.Ag. Kata kunci: positive circle, gaya komunikasi guru pai, minat belajar Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh positive circle dan gaya komunikasi guru Pendidikan Agama Islam (PAI) terhadap minat belajar siswa kelas program khusus atlet di SMA Muhammadiyah Plus Kota Salatiga. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif dengan populasi seluruh siswa program khusus atlet yaitu 50 siswa dan karena jumlahnya kurang dari 100, maka seluruh populasi dijadikan sampel. Terdapat tiga variabel: positive circle (X1), gaya komunikasi guru PAI (X2), dan minat belajar (Y). Data dikumpulkan melalui kuesioner dengan 60 pernyataan dan diuji validitas serta reliabilitasnya. Analisis data meliputi analisis deskriptif, uji asumsi klasik, regresi sederhana dan berganda menggunakan SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Positive circle berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat belajar siswa dengan nilai thitung sebesar 2,663 > ttabel 2,012 dan signifikansi 0,011 < 0,05; (2) Gaya komunikasi guru PAI berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat belajar siswa dengan nilai thitung 6,393 > ttabel 2,021 dan signifikansi 0,000 < 0,05; (3) Positive circle dan gaya komunikasi guru PAI secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat belajar siswa dengan nilai Fhitung 26,573 > Ftabel 3,19 dan signifikansi 0,000 < 0,05. Koefisien determinasi (R²) sebesar 0,531 menunjukkan bahwa 53,1% variasi minat belajar siswa dipengaruhi oleh kedua variabel tersebut.


Ketersediaan
#
UPT Perpustakaan UIN Salatiga SK 2025 ARF p
25SK0000135
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
SK 2025 ARF P
Penerbit
Salatiga : UIN Salatiga., 2025
Deskripsi Fisik
30 cm, 129 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
2025
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
ILMU PENDIDIKAN
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT Perpustakaan UIN Salatiga
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?