UPT Perpustakaan UIN Salatiga

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

STRATEGI & EVALUASI GURU DALAM PENANAMAN PENDIDIKAN KARAKTER PESERTA DIDIK MELALUI MATA PELAJARAN PANCASILA SDIT NURUL ISLAM TENGARAN

Melia Nida Az Zahra - Nama Orang; Ms Viktor Purhanudin - Nama Orang;

Az Zahra, Melia Nida. 2025. Strategi & Evaluasi Guru dalam Penanaman Pendidikan Karakter Peserta Didik melalui Mata Pelajaran Pancasila SDIT Nurul Islam Tengaran. Skripsi, Salatiga: Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Universitas Islam Negeri Salatiga. Pembimbing: Ms Viktor Purhanudin, M.Pd. Kata Kunci: strategi guru, evaluasi, pendidikan karakter, mata pelajaran pancasila. Tujuan penelitian ini adalah: 1) Mendeskripsikan strategi yang digunakan guru dalam mata pelajaran Pancasila guna menanamkan Pendidikan karakter pada peserta didik kelas I di SDIT Nurul Islam Tengaran. 2) Menjelaskan cara guru dalam proses evaluasi pendidikan karakter peserta didik kelas I di SDIT Nurul Islam Tengaran. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Sumber data dalam penelitian ini adalah kepala sekolah, waka kurikulum, 4 guru kelas I, 2 guru PAI, dan 5 peserta didik kelas I SDIT Nurul Islam Tengaran. Pengumpulan data dalam penelitian menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa 1) penerapan pendidikan karakter di SDIT Nurul Islam Tengaran terbukti berhasil melalui program BPI dan mentoring. Guru kelas I berperan sebagai contoh berperilaku dan pengajar dengan menggunakan strategi terintegrasi dalam mata pelajaran Pancasila dengan kegiatan pembiasaan 3S, mentoring karakter, hafalan hadits, dan penguatan nilai Pancasila. 2) Evaluasi pendidikan karakter di SDIT Nurul Islam menggunakan pengamatan sikap dan perilaku siswa sebagai fokus utama. Hasil evaluasi tersebut akan dikomunikasikan dengan orang tua terkait perkembangan karakter peserta didiknya. Evaluasi kepada guru SDIT Nurul Islam dilaksanakan melalui rapat agar guru dapat memperbaiki proses pembelajaran menjadi lebih baik.


Ketersediaan
#
UPT Perpustakaan UIN Salatiga SK 2025 ZAH s
25SK0000131
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
SK 2025 ZAH S
Penerbit
Salatiga : UIN Salatiga., 2025
Deskripsi Fisik
30 cm, 225 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
2025
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
ILMU PENDIDIKAN
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Penulis,Melia Nida Az Zahra;Pembimbing,Ms Viktor Purhanudin
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT Perpustakaan UIN Salatiga
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?