UPT Perpustakaan UIN Salatiga

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI SMPN 10 SALATIGA TAHUN AJARAN 2024/2025

Khoirun Niam - Nama Orang; Syaefudin Achmad - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan: 1) Implementasi pembelajaran berdiferensiasi pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti di SMPN 10 Salatiga, 2) Faktor pendukung implementasi pembelajaran berdiferensiasi pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti di SMPN 10 Salatiga, 3) Faktor penghambat implementasi pembelajaran berdiferensiasi pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti di SMPN 10 Salatiga. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan pendekatan kualitatif deskriptif. Data primer penelitian ini adalah hasil dari wawancara waka kurikulum, guru PAI, dan siswa. Data sekunder penelitian ini adalah jurnal ilmiah, buku, dokumentasi, dan sumber lain yang membahas mengenai implementasi pembelajaran berdiferensiasi. Prosedur pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan atau verifikasi. Pengecekan keabsahan data menggunakan triangulasi sumber dan triangulasi teknik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, 1) Pembelajaran berdiferensiasi telah diterapkan oleh guru PAI di SMPN 10 Salatiga melalui pendekatan diferensiasi konten, diferensiasi proses, dan diferensiasi produk. 2) Faktor pendukung implementasi pembelajaran berdiferensiasi ini meliputi adanya platform merdeka mengajar, komunitas belajar, sarana dan prasarana, serta pemahaman dan kemampuan guru. 3) Faktor penghambat implementasi pembelajaran berdiferensiasi meliputi kondisi kelas yang kurang kondusif dan siswa yang cenderung pasif dalam pembelajaran.


Ketersediaan
#
UPT Perpustakaan UIN Salatiga SK 2025 NIA i
25SK0000106
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
SK 2025 NIA I
Penerbit
Salatiga : UIN Salatiga., 2025
Deskripsi Fisik
30 cm, 128 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
2025
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
ILMU PENDIDIKAN
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Penulis,Khoirun Niam;Pembimbing,Syaefudin Achmad
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPT Perpustakaan UIN Salatiga
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?