Text
Pengaruh Market Orientation terhadap Marketing Performance dengan Marketing Capabilities sebagai Variabel Intervening. (Studi pada karyawan BSI di wilayah Kabupaten Grobogan)
Penelitian ini bertujuan untuk memperluas pemahaman mengenai Pengaruh Market Orientation terhadap Marketing Performance dengan Marketing Capabilities sebagai Variabel Intervening. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan BSI di wilayah Kabupaten Grobogan dengan sampel sebanyak 65 orang. Pada penelitian ini pengumpulan data menggunakan kuesioner yang dibagikan kepada karyawan BSI di wilayah Kabupaten Grobogan. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh melalui penyusunan dan penyebaran kuesioner secara langsung. Penelitian ini menggunakan alat analisis software SmartPLS 4.0 dengan pendekatan Least Square (PLS) menggunakan uji path coefficient. Berdasarkan olah data menggunakan SmartPLS, diperoleh hasil bahwa: pertama, market orientation terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap marketing performance, kedua market orientation terbukti bahwa berpengaruh positif dan signifikan terhadap marketing capabilities, ketiga marketing capabilities terbukti bahwa berpengaruh positif dan signifikan terhadap marketing performance, keempat marketing capabilities mampu memediasi market orientation berpengaruh positif dan signifikan terhadap marketing performance. Kata Kunci: Market Orientation, Marketing Performance, Marketing Capabilities
Tidak tersedia versi lain