Text
Pengaruh Viral Marketing Dan Halal Awareness Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Minat Beli Sebagai Variabel Intervening Pada Mie Gacoan Salatiga
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh viral marketing dan halal awareness terhadap keputusan pembelian dengan minat beli sebagai variabel intervening pada konsumen Mie Gacoan di Salatiga. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada konsumen yang pernah melakukan pembelian Mie Gacoan di Salatiga. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 378 orang. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan SPSS 20 dengan metode uji statistik deskriptif, uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi, serta path analysis (analisis jalur). Hasil penelitian menunjukkan bahwa viral marketing berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, baik secara langsung maupun tidak langsung melalui minat beli. Halal awareness memiliki pengaruh signifikan secara langsung terhadap keputusan pembelian, namun tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli maupun secara tidak langsung terhadap keputusan pembelian. Minat beli berperan sebagai variabel mediasi yang signifikan dalam hubungan antara viral marketing dengan keputusan pembelian, namun tidak mampu memediasi hubungan antara halal awareness dengan keputusan pembelian
Tidak tersedia versi lain