Penelitian ini bertujuan untuk 1) mengkaji hubungan toxic friendship dengan kualitas hidup di SMA Negeri 3 Salatiga; 2) mengkaji hubungan sikap amanah dengan kualitas hidup di SMA Negeri 3 Salatiga; dan 3) menganalisis hubungan toxic friendship dan sikap amanah dengan kualitas hidup siswa Kelas Khusus Olahraga (KKO) SMA Negeri 3 Salatiga. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif deng…
Az – Zahra, Choirunnisa Adya. 2025. Pengembangan E – Modul Terintegrasi Quick Response Code (QR Code) Berbasis Aplikasi Canva pada Materi Klasifikasi Makhluk Hidup. Skripsi. Salatiga: Program Studi Tadris IPA Fakultas Tarbiyah Ilmu dan Keguruan Universitas Islam Negeri Salatiga. Pembimbing: Fenny Widiyanti, M.Pd. Kata Kunci : Pengembangan; E – Modul; QR Code; Aplikasi Canva. Penelitian in…
This study was carried out at SMP Negeri 03 Salatiga. The aims of this research are: (1) To find out and analyze the difference of integrated reading writing skills of the seventh-grade students of SMP Negeri 03 Salatiga before and after they were taught by using Problem-Based Learning; and (2) To find out the significant difference of the seventh-grade students of SMP Negeri 03 Salatiga’s in…
Tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan pengelolaan, faktor keberhasilan, dan kendala yang dihadapi dalam penerapan program pembelajaran full day school di MI Hidayatul Mubtadi-ien Desa Tlahab Kecamatan Kledung Kabupaten Temanggung. Jenis penelitian ini adalah kualitatif deskriptif. Pengumpulan data ini dilakukan dengan melakukan wawancara, observasi, dan do…
Az Zahra, Melia Nida. 2025. Strategi & Evaluasi Guru dalam Penanaman Pendidikan Karakter Peserta Didik melalui Mata Pelajaran Pancasila SDIT Nurul Islam Tengaran. Skripsi, Salatiga: Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Universitas Islam Negeri Salatiga. Pembimbing: Ms Viktor Purhanudin, M.Pd. Kata Kunci: strategi guru, evaluasi, pendidikan karakt…
http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/19310
http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/19089