Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar matematika dengan menggunakan model pembelajaran interaktif melalui media wordwall open the box pada peserta didik kelas 3 SD Negeri Soka. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan melalui 2 siklus. Setiap siklus terdiri dari 4 tahapan yaitu perencanaan, tindakan/pelaksanaan, pengamatan/observ…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan metode laticce terhadap hasil belajar siswa materi perkalian pada mata pelajaran matematika di kelas III SD Islam Ar Rahmah. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan desain quasi eksperimen berupa pretest dan posttest. Sampel penelitian ini melibatkan 47 siswa, terdiri dari 24 siswa kelas eksperimen dan 23 siswa kela…
Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Mengetahui hasil belajar siswa kelas IV SD Negeri Ledok 02 pada mata pelajaran matemarika sebelum menggunakan model Quantum Teaching. (2) Mengetahui hasil belajar siswa kelas IV SD Negeri Ledok 02 pada mata pelajaran matematika setelah menggunakan model pembelajaran Quantum Teaching. Serta (3) Mengetahui pengaruh model Quantum Teaching terhadap hasil belajar …
Tujuan yang akan dicapai melalui penelitian ini adalah mengetahui penerapan sistem absensi berbasis QR Code, faktor pendukung dan penghambat dalam penerapan sistem absensi berbasis QR Code, mengetahui apakah penerapan sistem absensi berbasis QR Code dapat memperkuat disiplin dan tanggung jawab siswa SD Negeri Piyanggang 01, Kec. Sumowono, Kab. Semarang. Jenis penelitian ini adalah termasuk jeni…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan metode laticce terhadap hasil belajar siswa materi perkalian pada mata pelajaran matematika di kelas III SD Islam Ar Rahmah. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan desain quasi eksperimen berupa pretest dan posttest. Sampel penelitian ini melibatkan 47 siswa, terdiri dari 24 siswa kelas eksperimen dan 23 siswa kela…
Anwar, Choirul. 2025. Efektivitas Media Extreme Addition Mathematics Terhadap Kemampuan Berhitung Siswa Kelas IV di MIS Ma’arif Asas Islam Kalibening: skripsi, Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah. Jurusan Guru Kelas. Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan. Universitas Islam Negeri Salatiga. Pembimbing: Dr. Peni Susapti, S.Si., M.Si. Kata Kunci: Media Extreme Addition Mathematics dan kemamp…
http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/12363
http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/12733
http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/12242