Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan desain Non-Equivalent Pre-Test and Post-Test control-group design. Instrumen yang digunakan adalah skala percaya diri yang sudah direview oleh pakar dan sudah diuji validitas dan reliabilitas sehingga layak digunakan. Populasi penelitian ini berjumlah 32 siswa kelas VIIA SMP N 10 Salatiga. Sampel diambil dengan purposive sampling sebanyak 16 siswa …
Pendidikan Karakter Religius dan Sikap Sosial Siswa di Madrasah Aliyah Al-Bidayah Candi Bandungan Kabupaten Semarang Tahun Ajaran 2024/2025. Skripsi. Salatiga: Jurusan Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Universitas Islam Negeri Salatiga. Pembimbing: Dr. Fatchurrohman, S. Ag., M. Pd. Kata kunci: Pendidikan, karakter religius, sikap sosial Tujuan yang hendak dicapai dalam …
Fitrianingsih, Elyta Nurul Ihza. 2025. Analysis of Foreign Students’ Difficulties in Translating Questions from English into Bahasa Indonesia (A Qualitative Case Study in Pelangi Nusantara Language School of Salatiga). A Graduating Paper, English Education Department, Teacher Training and Education Faculty, State Islamic University (UIN) Salatiga. Counselor: Sari Famularsih, M.A. This study a…
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kegiatan cooking class di RA Glory Islamic Salatiga, untuk mengetahui kemampuan literasi dan numerasi dengan penerapan cooking class pada anak usia 5-6 tahun di RA Glory Islamic Salatiga, serta faktor pendukung dan penghambat kegiatan cooking class untuk menguatkan kemampuan literasi dan numerasi pada anak usia 5-6 tahun di RA Glory Islamic Sal…
Tujuan dari penelitian ini adalah, (1) mengetahui bagaimana penggunaan model pembelajaran Snowball Throwing dengan bantuan media Spin Wheel pada mata pelajaran Bahasa Indonesia materi Teks Prosedur kelas V MI Negeri 5 Semarang, (2) mengetahui hasil belajar Bahasa Indonesia materi Teks Prosedur menggunakan model pembelajaran Snowball Throwing dengan bantuan media Spin Wheel di kelas V MI Negeri …
http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/12974
http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/13429
http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/13526