ABSTRAK A’an Dwi Fahrozi. Peningkatan Hasil Belajar Materi Pertumbuhan Ilmu Pengetahuan Pada Masa Abbasiyah Menggunakan Metode Student Teams Achievement Division Dan Digital Interaktif Pada Siswa Kelas VIII A SMP Negeri 6 Ambarawa Kabupaten Semarang Tahun Ajaran 2023/2024. Skripsi. Prodi Pendidikan Agama Islam. Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan. Universitas Islam Negeri Salatiga. Dosen Pemb…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model Problem Based Learning berbantuan LKPD terhadap kemampuan berpikir kritis peserta didik kelas VIII pada materi statistika di SMP Muhammadiyah Salatiga tahun pelajaran 2024/2025. Pendekatan yang digunakan adalah kuantitatif dengan desain Quasi Experimental berbentuk Pretest-Posttest Control Group Design. Variabel bebas dalam penelitian …
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh rata-rata lama sekolah, jumlah UMKM dan upah minimum terhadap tingkat partisipasi kerja dengan kepadatan penduduk sebagai variabel moderasi di Jawa Tengah tahun 2019 2023. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan data sekunder yang diperoleh dari website BPS Provinsi Jawa Tengah dan Dinas Koperasi UKM Provinsi…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Flash sale, Cashback dan Pembayaran Shopeepay terhadap Sikap Konsumtif dengan Gratitude sebagai Variabel Moderasi. Penelitian ini menggunakan metode penelitian dengan kuesioner. Populasi penelitian adalah masyarakat generasi Z di Kota Semarang yang menggunakan aplikasi online Shopee Barokah dengan sampel sebanyak 385 responden. H…
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Pengaruh Penerapan Good Corporate Governnace (GCG) terhadap Tax Avoidance dengan Profitabilitas sebagai moderasi pada Perbankan Syariah Tahun 2016-2023. GCG diukur dengan kepemilikan institusional dan komisaris independen. Profitabilitas diukur dengan return on asset (ROA). Sedangkan tax avoidance diukur dengan cash effective tax ratio Penelitian ini me…
http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/14550
http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/14858
http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/14544
http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/14729
http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/13981