Penelitian ini bertujuan untuk 1) mengkaji hubungan toxic friendship dengan kualitas hidup di SMA Negeri 3 Salatiga; 2) mengkaji hubungan sikap amanah dengan kualitas hidup di SMA Negeri 3 Salatiga; dan 3) menganalisis hubungan toxic friendship dan sikap amanah dengan kualitas hidup siswa Kelas Khusus Olahraga (KKO) SMA Negeri 3 Salatiga. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif deng…
Student Teams Achievement Division (STAD), Meningkatkan Kemampuan Menyelesaikan Masalah Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ketidak efektifan model pembelajaran Cooperative learning tipe Student Teams Achievement Division (STAD) dalam meningkatkan kemampuan menyelesaikan Masalah materi relasi dan fungsi peserta didik kelas VIII MTs SA AL-IDRUS tahun pelajaran 2024/2025. Penelitian ini mer…
Laili, Ade Santi Nur. 2025. The Implementation of Project Based-Learning to Engage Students’ Motivation in EFL writing Class (A Qualitative Study of the Eleventh Grade Students of SMKN 1 Salatiga in the Academic Year 2024/2025). A Graduating Paper. Teacher Training and Education Faculty. English Education Department State Islamic University (UIN) Salatiga. Counselor: Noor Malihah, S.Pd., M.Hu…
This study was carried out at SMP Negeri 03 Salatiga. The aims of this research are: (1) To find out and analyze the difference of integrated reading writing skills of the seventh-grade students of SMP Negeri 03 Salatiga before and after they were taught by using Problem-Based Learning; and (2) To find out the significant difference of the seventh-grade students of SMP Negeri 03 Salatiga’s in…
Tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan pengelolaan, faktor keberhasilan, dan kendala yang dihadapi dalam penerapan program pembelajaran full day school di MI Hidayatul Mubtadi-ien Desa Tlahab Kecamatan Kledung Kabupaten Temanggung. Jenis penelitian ini adalah kualitatif deskriptif. Pengumpulan data ini dilakukan dengan melakukan wawancara, observasi, dan do…
http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/17408
http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/17687
http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/13114
http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/13004
http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/13280